Kementerian PANRB Kembali Gelar Bazar Ramadhan Dalam Mendorong Ekonomi Masyarakat

Kementerian PANRB Kembali Gelar Bazar Ramadhan Dalam Mendorong Ekonomi Masyarakat
Sindikat Post, Jakarta – Setelah dua tahun terhenti akibat pandemi Covid-19, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kembali menggelar bazar Ramadan. Kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah akses pegawai memperoleh sembako maupun kebutuhan berbuka puasa dengan harga yang lebih terjangkau.

PANRB

“Juga sebagai salah satu upaya mendorong peningkatan aktivitas konsumsi masyarakat di tengah upaya pemerintah memulihkan ekonomi akibat pandemi,” ujar Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut, Kamis (21/04).

Terdapat 24 stan yang turut bergabung dalam kegiatan hari ini. Bazar tersebut menyediakan berbagai jenis kebutuhan, seperti makanan beku, aneka jajanan, kebutuhan pokok, dan juga pojok busana. Tak hanya diisi oleh UMKM, stan tersebut juga diisi oleh pegawai yang memulai usaha rumahan.

PANRB

Rini melihat kesempatan ini dapat digunakan untuk pegawai yang memiliki usaha memasarkan produk yang mereka buat. “Sehingga pegawai lainnya dapat mengunjungi usaha para pegawai tersebut untuk saling disemangati dan didukung,” tuturnya.

Digelarnya bazar ini juga bertepatan dengan Hari Kartini. Dikatakan Rini, selama dua tahun diterpa pandemi, para perempuan kerap menjadi yang paling terpukul. Terlebih dengan adanya kenaikan harga bahan-bahan pokok, beban perempuan sebagai pemelihara utama rumah tangga, makin meningkat.

PANRB

Oleh karena itu, Rini mengingatkan bahwa apapun profesi dan karier yang menjadi pilihan perempuan, seharusnya mendapatkan dukungan dari lingkungan sekitarnya, terutama keluarga. Perempuan yang berkarier maupun ibu rumah tangga, berhak atas persamaan kedudukan dan kesetaraan. “Serta berhak atas kesempatan untuk terus mengembangkan potensi dirinya. Memberi kebebasan tersebut adalah wujud pengamalan nilai-nilai luhur yang diturunkan oleh Kartini,” pungkas Rini.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Hukum (SDMOH) Kementerian PANRB Sri Rejeki Nawangsasih juga menyampaikan apresiasinya kepada para pengisi stan yang turut meramaikan kegiatan ini. Adapun selain UMKM dan pegawai, kegiatan ini turut didukung oleh Perum Bulog, Koperasi Mina Utama Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dirjen Holtikultura Kementerian Pertanian, dan Dharma Wanita Persatuan Kementerian PANRB. Baginya, bazar ini menjadi kesempatan untuk makin menyemarakkan Ramadan “Semoga dengan bazar ini kita dapat berbagi keberkahan dan mempermudah pegawai mendapatkan sembako sehingga daya beli masyarakat kembali meningkat,” tutupnya.  @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.