DPR RI Mendorong BUMN dan Kementerian Bersinergi Jelang Lebaran 2022

DPR RI Mendorong BUMN dan Kementerian Bersinergi Jelang Lebaran 2022
Sindikat Post, Surabaya – Anggota Komisi VI DPR RI M. Nasim Khan menyampaikan agar Kementerian dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di sektor transportasi, khususnya yang ada di Jawa Timur, dapat berjalan secara maksimal, baik dalam sistem, managemen, sinergisitas, dan juga pelayanan terhadap masyarakat. Nasim mendorong Kementerian dan BUMN di sektor transportasi untuk menciptakan sinergisitas, khususnya jelang mudik Lebaran 2022.

DPR RI

“Jelang hari Raya Idulfitri ini pasti akan banyak permasalahan-permasalahan yang harus kita siapkan (solusinya). Yang pertama, bagaimana nanti menghadapi antrean pemudik, bagaimana kita me-maintenance kebersihan, keamanan, keselamatan, persediaan tempat, dan juga transportasi, baik itu di perjalanan, seperti di Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), pelabuhan, Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP), PT Kereta Api Indonesia (KAI), dan semua BUMN di sektor transportasi,” jelas Nasim saat mengikuti kunjungan kerja reses Komisi VI DPR ke Surabaya, Jawa Timur.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu meminta seluruh Kementerian dan perusahaan BUMN di sektor transportasi agar mempersiapkan seluruh keperluan transportasi secara detail, sehingga pelayanan di sektor transportasi benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya bagi pemudik.

DPR RI

“Karena nanti ada antrian untuk pendaftaran tiket secara online, sehingga pendaftaran dapat dilakukan lebih praktis dan aman. Kemitraan BUMN agar dapat membantu hal tersebut, seperti ASDP, Pelni, PT. KAI, penerbangan, bahkan Damri, agar pelayanan benar-benar lebih maksimal,” papar Nasim.

Nasim menekankan agar Kementerian dan BUMN di sektor transportasi dapat memperkuat sinergisitas, sehingga pelayanan kepada masyarakat selama mudik Lebaran tahun 2022 dapat berjalan secara optimal. “Kami di Komisi VI DPR akan melakukan tugas dan fungsi pengawasan kami di semua daerah, dan itu semua membutuhkan sinergi, misalnya Kementerian BUMN agar bersinergi dengan TNI/Polri hingga pemerintah daerah. Semua tidak terlepas dari pentingnya sinergisitas,” jelas Nasim.

DPR RI

Dalam rangka menyambut mudik Lebaran 2022, terlebih setelah dua tahun pemerintah tidak mengizinkan dilakukannya kegiatan mudik, Nasim meminta agar BUMN di sektor transportasi lebih berhati-hati dalam menyikapi dan mempersiapkan seluruh kebutuhan mudik di Lebaran 2022 ini. Nasim mengatakan harus ada sinergi yang luar biasa antar kemitraan BUMN, khususnya BUMN di sektor transportasi.

“Termasuk Jasa Marga dengan Polri dan Pemda, karena khawatir mengingat sudah dua periode kita sudah tidak mengalami perjalanan mudik, sehingga banyak hal yang harus kita hadapi agar semua bisa ditangani dengan lebih baik,” tegas legislator dapil Jatim III itu.

Nasim berharap agar aktivitas mudik Lebaran 2022 ini bisa berjalan dengan lancar, aman, dan nyaman, dan semua dapat sampai tujuan dengan selamat. “Masyarakat juga harus memenuhi aturan-aturan yang sudah ada, baik itu protokol kesehatan, keamanan, safety kendaraan, dan juga kondisi masyarakat,” tutup Nasim. @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.