AHY Langsung Kunjungi Ponpes Dayah Ruhul Fatayat Aceh dalam Giat Safari Ramadhan

AHY Langsung Kunjungi Ponpes Dayah Ruhul Fatayat Aceh dalam Giat Safari Ramadhan
Sindikat Post, Aceh – Melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali mengunjungi Aceh. Tiba di Aceh, AHY langsung mengunjungi Ponpes Dayah Ruhul Fatayat di Kabupaten Aceh Besar, Selasa (19/4) siang.

ahy-langsung-kunjungi-ponpes-dayah-ruhul-fatayat-aceh-dalam-giat-safari-ramadhanBegitu tiba, AHY disambut dengan pengalungan kain sorban oleh Teungku H. Husaini A. Wahab selaku pimpinan ponpes atau lebih dikenal dengan panggilan Waled Husaini dan Shalawat Nabi yang dialunkan oleh para santri ponpes. “Terima kasih sambutannya semuanya. Pak SBY titip salam untuk keluarga besar ponpes,” ucap AHY.

AHY juga menyampaikan bahwa kunjungannya ke Aceh ini juga merupakan kunjungan yang pertama kali bagi istrinya, Annisa Larasati Pohan. “Annisa sangat semangat sekali hari ini, karena sebelumnya Annisa belum pernah ke Aceh. Mudah-mudahan bukan yang terakhir,” tutur AHY.

Waled Husaini yang juga merupakan Wakil Bupati Aceh Besar, yang merupakan anggota dari Partai Darul Aceh (PDA) serta kader Partai Demokrat, sempat menyampaikan harapannya kepada AHY. “PDA mendukung Partai Demokrat. PDA adalah sahabat bagi Partai Demokrat di Aceh. Kami adalah kawan Bapak yang murni serta saya mendoakan agar Pak AHY bisa menjadi presiden atau wakil presiden, sehingga bisa menyelamatkan orang Indonesia dari kesusahan,” pesan Waled.

ahy-langsung-kunjungi-ponpes-dayah-ruhul-fatayat-aceh-dalam-giat-safari-ramadhanPada kesempatan yang sama, AHY juga sempat disematkan pin simbol PDA sebagai bukti persahabatan Partai Demokrat dan PDA. Di sana AHY menunaikan shalat Dzuhur di Masjid Al-Ijtihadiyah yang berada tidak jauh dari lokasi ponpes. Setelah shalat, AHY menyapa dengan ramah para jamaah di masjid. Tak lupa, AHY juga memberikan bantuan santunan dan sembako bagi seluruh santriwati yang ada di ponpes secara simbolis.

Sebelumnya, AHY tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda disambut Seurune Kalee (seruling khas Aceh) yang dimainkan oleh warga lokal, sekaligus pengalungan kain selempang Aceh dengan motif Pintu Aceh dan motif Kerawang Gayo oleh Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Aceh Bang Muslim.

“Kami mengucapkan selamat datang Ketum AHY beserta rombongan di bumi Serambi Mekkah, Aceh. Terimakasih Ketum dan rombongan telah berkunjung ke Aceh,”ucap Muslim.

ahy-langsung-kunjungi-ponpes-dayah-ruhul-fatayat-aceh-dalam-giat-safari-ramadhanKedatangan AHY tidak hanya disambut kader dan simpatisan Demokrat, tetapi juga masyarakat yang hadir di Bandara SIM. Mereka yang hadir mengaku senang dengan kedatangan AHY ke Aceh.

“Saya sangat bangga dan senang memiliki calon pemimpin seperti AHY. Saya berharap beliau bakal sering mengunjungi Aceh. Saya juga mendoakan supaya AHY bisa mengikuti kontestasi pemilihan presiden di 2024 mendatang,” pungkas Mulia, salah satu masyarakat yang ada di bandara.

Rombongan AHY sendiri terdiri dari Sekjen Teuku Riefky Harsya dan Wasekjen Agust Jovan Latuconsina. AHY dijadwalkan akan bertemu dengan para ulama se-Aceh dalam rangka perayaan Nuzulul Qur’an. @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.