Sekjen KPU RI Sambut Anggota KPU RI Baru Periode 2022-2027

Sekjen KPU RI Sambut Anggota KPU RI Baru Periode 2022-2027
Sindikat Post, Jakarta – Sekjen KPU RI dan Sekretariat KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota menyambut dengan suka cita mulai bertugasnya Anggota KPU RI periode 2022-2027, Selasa (12/4/2022).

sekjen-kpu-ri-sambut-anggota-kpu-ri-baru-periode-2022-2027Penyambutan secara langsung bahkan telah dilakukan saat ketujuh anggota, Hasyim Asy’ari, Betty Epsilon Idroos, Mochammad Afifuddin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat, Idham Holik dan August Mellaz tiba, menginjakkan kaki pertama di Kantor KPU RI, di Jalan Imam Bonjol 29 Jakarta.

Ketujuhnya juga mendapatkan pengalungan bunga oleh Sekretariat Jenderal (Sekjen) KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno, diikuti Deputi Bidang Dukungan Teknis Eberta Kawima, Deputi Bidang Administrasi Purwoto Ruslan Hidayat serta Inspektur Utama Nanang Priyatna.

74 6 scaledSepanjang memasuki Kantor KPU RI, para anggota yang berasal dari beragam latar belakang berjalan di atas karpet merah dengan pengawalan barisan pengamanan dalam Jagat Saksana. Sementara di halaman telah bersiap para pejabat hingga staf dibarisannya masing-masing, guna mengikuti apel.

Sekjen KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno yang bertindak sebagai Pimpinan Apel kemudian menyampaikan laporan kepada  Anggota KPU RI Periode 2022-2027. “Lapor, 14.197 pegawai Sekretariat Jenderal, Sekretariat KPU Provinsi, dan Sekretariat Kab/Kota yang tersebar di 549 satker dalam satu manajemen kepegawaian siap menerima arahan dan mendukung tugas-tugas KPU Periode 2022-2027 dalam penyiapan dan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024, laporan selesai,” ujar Bernad.

sekjen-kpu-ri-sambut-anggota-kpu-ri-baru-periode-2022-2027Pasca penyambutan, Bernad menyampaikan arahan kepada jajaran Sekretariat KPU RI yang hadir secara luring, dan Sekretariat KPU Provinsi serta Sekretariat Kab/Kota yang hadir secara daring agar menjadikan momentum pergantian kepemimpinan untuk mengonsolidasikan kembali organisasi dalam rangka menyiapkan Pemilu dan Pemilihan 2024.

Dia juga berpesan agar jajaran sekretariat konsisten menjaga etika baik kode etik penyelenggara pemilu maupun kode etik sebagai ASN dalam rangka melaksanakan tugas kesekretariatan memberikan dukungan teknis dan administrasi kepada pimpinan.

“Ketiga marilah kita semua sama-sama menjalankan segala keputusan pleno KPU secara hirarki, secara bertingkat sehingga dalam melaksanakan dukungan teknis dan administrasi ada dasar yakni putusan pleno. Dan keempat mari kita bangun soliditas sebagai kesekretariatan menjalankan dukungan teknis dan anggaran dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan 2024,” tutup Bernad. @red

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.