BKKBN Jatim bersama Arumi Bachsin Resmi Kukuhkan Bunda GenRe dan SOTH Kab. Mojokerto

BKKBN Jatim bersama Arumi Bachsin Resmi Kukuhkan Bunda GenRe dan SOTH Kab. Mojokerto
Sindikat Post, Mojokerto – BKKBN Jatim bersama Ibu Arumi Bachsin Emil Dardak, SE mengukuhkan Bunda GenRe dan meresmikan Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) Kabupaten Mojokerto pada 14 April 2022. Sekolah Orang Tua Hebat di Kabupaten Mojokerto akan dilaksanakan di 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Mojoanyar, Sooko, Gedeg dan Ngoro. SOTH ini digagas BKKBN bersama PKK untuk mencetak orang tua cerdas dan terampil mengasuh anak.

bkkbn jatim arumi bcahsinDi Jawa Timur sendiri, SOTH telah dilaksanakan di Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Lamongan yang sebelumnya diresmikan di tahun 2021. SOTH ini digagas BKKBN bersama PKK untuk mencetak orang tua cerdas dan terampil mengasuh anak, dan peran serta akademisi untuk memberikan pengetahuan terkait pendidikan dan pengasuhan anak dari sisi psikologi. 

Dalam sambutannya, Ibu Arumi Bachsin selaku ketua TP PKK Jatim menerangkan bahwa Sekolah Orang Tua Hebat sangat penting dan bermanfaat untuk ibu-ibu millennial yang memiliki balita, karena pengetahuan dan keterampilan dalam mengasuh anak harus dipelahari untuk meningkatkan kualitas pengasuhan.

bkkbn jatim arumi bcahsin“Mengasuh anak balita dengan baik dan benar sangat penting, sehingga harus dipalajari secara serius dari sumber-sumber yang dapat dipertanggung jawabkan. Pengetahuan dan keterampilan pengasuhan anak bukan merupakan sesuatu yang ‘given’ atau sesuatu yang sudah bisa dengan sendirinya tanpa harus belajar. Mengasuh anak dengan baik dan benar harus dipelajari, dilatih dan diimplementasikan oleh orang tua dan anggota keluarga lainnya” terangnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala BKKBN Pusat Dr (HC) dr. Hastobkkbn jatim arumi bcahsin Wardoyo, SpOG (K), Bupati Mojokerto dr. Ikfina Fahmawati, M.Si, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur Dra Maria Ernawati, MM dan seluruh mitra kerja terkait. Pada kesempatan yang sama Dr (HC) dr. Hasto Wardoyo, SpOG (K) mengukuhkan Ibu Arumi Bachsin sebagai Duta Penurunan Stunting Provinsi Jawa Timur dan disusul Pengukuhan Bunda Genre dan Duta Penurunan Stunting tingkat Kecamatan oleh Ibu Arumi Bachsin Emil Dardak, SE serta launching pembentukan PIK R di seluruh SMP dan SMA se Kabupaten Mojokerto oleh Bupati Mojokerto. @red

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.