Pabrik Jenang 2 Keris Mendapat Kunjungan Ketum Partai Demokrat AHY dalam Giat Safari Ramadhan

Pabrik Jenang 2 Keris Mendapat Kunjungan Ketum Partai Demokrat AHY dalam Giat Safari Ramadhan
Sindikat Post, Kudus – Setelah Demak dan Jepara, rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berlanjut ke Kota Kudus. Kali ini AHY berkunjung ke pabrik jenang 2 Keris salah satu makanan khas Kudus yang sudah berdiri sejak tahun 1953.

giat-safari-ramadhan-ketum-partai-demokrat-ahy-berkunjung-langsung-ke-pabrik-jenang-2-kerisDisambut langsung oleh tuan rumah Andrian Fernando yang juga Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat AHY langsung diajak menyaksikan proses pembuatan jenang.

AHY pun diminta mencoba mengaduk gula merah yang menjadi salah satu bahan pokok jenang.

“Ini kalo ngaduk doang insya allah saya bisa, cuma gak sampai maghrib kan ngaduknya” kata AHY yang membuat para pekerja tertawa.

Tak hanya itu, AHY juga menjajal cara membungkus jenang bersama Bupati Kudus, HM Hartopo.

giat-safari-ramadhan-ketum-partai-demokrat-ahy-berkunjung-langsung-ke-pabrik-jenang-2-kerisDari situ, AHY juga berkesempatan mengunjungi satu per satu UMKM yang hadir dan memberikan endorsement-nya kepada beberapa UMKM Kudus, antara lain; Kopi Tinuk (Kopi Muria), Galveston (Sepatu), AL- Hazmi (Sarung Batik Kudus), Peci Goni (Peci Dari Karung Goni), Saptaria (Pembuat Hijab), Rainafa (Gula Semut), Lancer Jaya Abadi (Batik Kudus), Sidji Coffee ( Kopi Muria), dan Keripik bungkusan (Dawis Cantigi).

AHY mengatakan walaupun kecil dari segi geografi dan populasi, Kudus mampu menghadirkan devisa untuk mendongkrak ekonomi Jateng juga ekonomi nasional.

giat-safari-ramadhan-ketum-partai-demokrat-ahy-berkunjung-langsung-ke-pabrik-jenang-2-keris“Semoga ke depan seiring pemulihan ekonomi pasca pandemi Kudus bisa berjaya lagi. Produknya meluas dan semakin luas di pasaran baik domestik juga internasional,” ungkap AHY.

AHY juga memuji kreatifitas UMKM di Kudus yang disebut memiliki produk yang berkualitas. Terakhir AHY berharap UMKM bisa bangkit lagi usai sempat terpuruk akibat pandemi Covid 19. @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.