Polres Pasuruan Kota laksanakan Pengawalan Prosesi Pemakaman Jenazah Terkonfirmasi Positif Covid-19

Polres Pasuruan Kota laksanakan Pengawalan Prosesi Pemakaman Jenazah Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sindikat Post, Pasuruan – Polres Pasuruan Kota dan Polsek Grati bersama tim gugus tugas covid-19, melakukan pengawalan dan pengamanan prosesi pemakaman jenazah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di TPU Desa Karanglo Kecamatan Grati Kab. Pasuruan.

Diketahui bahwa jenazah Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia tersebut berinisial N (58 Th) dan meninggal dunia pada tanggal 15 Juni 2021 di RSUD Grati.

Mengetahui adanya salah satu warga yang meninggal dunia dan akan di makamkan di desa Karanglo Personel Polsek Grati segera berkoordinasi dengan tim satgas Covid-19 untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada pihak keluarga karena prosesi pemakaman akan dilaksanakan dengan protokol pemakaman pasien Covid-19.

Kapolsek Grati Kompol Suyitno S.H mengatakan, prosesi pemakaman warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 berjalan dengan aman dan lancar serta warga sekitar dan tidak ada penolakan dari pihak kelurga. Selasa (15/6/2021).

“Prosesi pemakaman pasien Covid-19 tersebut dikuburkan sesuai dengan SOP Covid-19 yang dilakukan oleh petugas pemakaman jenazah dari satgas Covid-19 dengan menggunakan APD lengkap dan disaksikan oleh pihak keluarga dari jarak 3 meter. Untuk pengamanan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Personel Polres Pasuruan Kota dan Polsek Grati serta Koramil Grati”, jelas Kapolsek. @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *