Polda Banten Telah Laksanakan Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II Terkait Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Ruang Rupattama Mapolda Banten

Polda Banten Telah Laksanakan Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II Terkait Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Ruang Rupattama Mapolda Banten

Sindikat Post, SERANG – Polda Banten telah melaksanakan Taklimat Akhir audit kinerja itwasum Polri tahap II T.A 2021 terkait aspek pelaksanaan dan pengendalian di Ruang Rupattama Mapolda Banten, Selasa (15/06/2021).

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, S.H., M.H., M.B.A didampingi Pengawas Tim Audit Kinerja Itwasum Polri Brigjen Pol Rinto Djatmono, S.I.K., M.H dan Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno, S.I.K, dihadiri oleh Ketua Tim Audit Kinerja Itwasum Polri Kombes Pol Drs. Fauzan Djamal, M.Si serta para PJU Polda Banten dan Kapolres/ta jajaran.

 

Pengawas Tim Audit Kinerja Itwasum Polri Brigjen Pol Rinto Djatmono, S.I.K.,M.H menyampaikan kegiatan pelaksanaan Audit Kinerja Itwasum Polri tahap II T.A 2021 aspek pelaksanaan dan pengendalian di Polda Banten yang dimulai pada tanggal 7 Juni 2021 sampai 16 Juni 2021 dinyatakan selesai.

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kapolda Banten, para PJU Polda Banten, dan Kapolres/ta Jajaran atas keterbukaan dan kerja sama yang telah diberikan selama tim audit berada di Polda Banten, ujar Brigjen Pol Rinto.

“Terutama atas berbagai fasilitas dan kemudahan sehingga pelaksanaaan tugas audit kinerja berjalan lancar dan tertib sesuai dengan rencana yang ditentukan,” tambah Rinto Djatmono.

Lanjut, Pengawas Tim Audit Kinerja Itwasum Polri mengatakan pelaksanaan Audit Kinerja yang kami lakukan utamanya bertujuan untuk memberikan keyakinan yang memadai atas ketaatan, kehematan, efesiensi, dan efektivitas pencapaian tujuan penyelenggaraan tugas dan fungsi Polri.

“Dan, kami memberikan masukan yang dapat memelihara dan meningkatkan kualitas tata kelola penyelenggaraan tugas dan fungsi polri, termasuk memberi nilai tambah bagi organisasi,” kata Rinto Djatmono.

Adapun nilai tambah bagi organsasi Polri atas pelaksanaannya Audit Kinerja pada aspek pelaksanaan dan pengendalian, diantaranya;

1. Resiko yang signifikan dalam pencapaian tujuan satker atau subsatker dilingkungan polri dapat diidentifikasi dan di ukur dengan tepat.

2. Setiap resiko yang signifikan dapat di kelola didalam suatu resiko yang dapat diterima oleh satker atau subsatker di lingkungan Polri

3. Manajemen operasional dapat merespon setiap resiko dengan tepat dan sesuai kapasitas organisasi.

Sementara itu pada sambutannya, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, S.H., M.H., M.B.A menyampaikan kegiatan audit kinerja yang telah dilaksanakan oleh Itwasum Polri merupakan proses analisa dan evaluasi guna mengetahui sampai sejauh mana para Kasatker/Kasatwil di jajaran Polda Banten telah melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Pada kesempatan ini, saya selaku pimpinan Polda Banten beserta seluruh Jajaran mengucapkan terimakasih kepasa Tim Audit Kinerja Itwasum Polri yang telah memberikan konsultasi dan perbaikan-perbaikan pada satker dan satwil di Jajaran Poda Banten,” ujar Kapolda Banten.

Terakhir, Rudy Heriyanto perintahkan kepada sekuruh Kasatker dan Kasatwil jajaran Polda Banten untuk segera menindak lanjuti temuan-temuan dengan upaya perbaikan sesuai arahan dan petunjuk. @red (Hari/Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *