BKKBN Jatim Kerjasama Kodam V/Brawijaya Gelar Pelayanan KB MOP dan IUD di Magetan

BKKBN Jatim Kerjasama Kodam V/Brawijaya Gelar Pelayanan KB MOP dan IUD di Magetan

Sindikat Post, Magetan – Dalam rangka melaksanakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021, dan memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 tahun 2021, Kodam V/Brawijaya bekerjasama dengan Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur menggelar pelayanan KB serentak di 38 Kabupaten/ Kota. Hari ini, Selasa (15/6/2021), pelayanan KB MOP dan IUD di gelar di Kec.Poncol, Kab.Magetan

Dalam pelayanan KB MOP di ikuti 23 akseptor dan IUD di ikuti 150 akseptor, dihadiri Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Jatim, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., diwakili oleh Koordinator bidang KB-KR, Waluyo Ajeng Lukitowati, S.St., M.M., Sekda Kab.Magetan, anggota DPRD Magetan, Danrem Madiun, Dandim Kab.Magetan, Kapolres Kab. Magetan, Kejaksaan.

Waluyo Ajeng Lukitowati dalam kesempatan itu menuturkan bahwa Pelayanan KB MOP dan IUD digelar bertujuan untuk peningkatan kesertaan ber-KB.

“Pelayanan KB MOP dan IUD untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan, serta menurunkan angka kematian ibu melahirkan serta kematian bayi, serta penurunan Stunting,” pungkas Koordinator KB-KR BKKBN Jatim. @red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *