Antusias Warga Desa Sukorejo, Kec.Kebonsari, Kab.Madiun Menerima Vaksinasi Covid 19

Antusias Warga Desa Sukorejo, Kec.Kebonsari, Kab.Madiun Menerima Vaksinasi Covid 19

Sindikat Post, Madiun – Pada hari Rabu tanggal 9 Juni 2021, sekira jam 08.00 – 12.00 wib, telah dilaksanakan vaksinasi Covid 19 di Pendopo Balai Desa Sukorejo kecamatan Kebonsari kabupaten Madiun.

Masyarakat desa sangat antusias dalam menghadiri pelaksanaan vaksinasi Covid 19 ini, karena masyarakat sudah menyadari akan pentingnya kesehatan.

Pada hari itu diperkirakan masyarakat yang hadir mencapai sekira 250 orang,  sebelum vaksinasi hari ini, sudah dilaksanakan vaksinasi Covid 19 pada hari Jumat tanggal 28 Mei 2021 dengan peserta yang datang dari para lansia sekira 150 orang. Pada hari Senin tanggal 31 Mei 2021 dengan peserta yang datang dari para tokoh masyarakat sekira 100 orang.

Dengan diadakannya sosialisasi yang baik dari pemerintah desa sampai ke tingkat RT, maka masyarakat bisa memahami akan pentingnya dilaksanakannya vaksinasi Covid 19, masyarakat semakin yakin dan percaya diri untuk menerima vaksinasi Covid 19 tersebut, karena vaksinasi Covid 19 merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid 19.

Vaksinasi Covid 19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (Herd Immunity ) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktifitas kesehariannya.

Vaksinasi Covid 19 sudah terbukti digunakan aman dan berkualitas, serta program kampanye yang dilakukan oleh pemerintah menunjukkan cukup berhasil dalam mengedukasi,
mengimbau dan mengajak masyarakat agar turut andil dalam vaksinasi Covid 19.

Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di desa Sukorejo, pemerintah desa didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun pakai air bersih yang mengalir dan menjaga jarak tempat duduk minimal 1 meter.

Pemerintah desa Sukorejo yang dipimpin oleh Kepala desa Yoyon Mahmudi, S.Sos., Sekretaris desa Sunarto, Bendahara desa Gunawan, dengan didukung oleh segenap perangkat desa yang ada, sudah berhasil melaksanakan program – program baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun daerah yang harus dilaksanakan pemerintah desa khususnya dalam menangani dan mencegah penularan penyakit Covid 19 ini terutama di desa Sukorejo.

“Dengan adanya program vaksinasi Covid 19 yang dilaksanakan di desa Sukorejo ini, masyarakat desa diharapkan segera datang mengikuti vaksinasi Covid 19 ini, supaya bisa meningkatkan kesehatan masyarakat desa. Intinya kalau masyarakat desa sehat maka masyarakat desa bisa sejahtera. Dan Alhamdulillah pada saat ini masyarakat desa Sukorejo sudah Zero Covid 19,” kata Yoyon saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, pada hari Rabu (9/6/2021). @ Akur. P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *