Covid-19 Masih Tinggi, Forkopimda Bangkalan Himbau Warga Arosbaya Dan Geger

Covid-19 Masih Tinggi, Forkopimda Bangkalan Himbau Warga Arosbaya Dan Geger

Sindikat Post, Bangkalan – Geliat dari pandemi Covid-19 masih tinggi di Kabupaten Bangkalan dalam kurun waktu beberapa hari ini, maka Forkopimda Bangkalan berupaya mendorong memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat luas, yang khususnya di Kecamatan Arosbaya, dimana masuk katagori Zona Hitam saat ini, karena angka pasiennya yang terkonfirmasi Positif cukup tinggi di Kabupaten Bangkalan saat ini.

Sementara Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K., beserta Bupati Bangkalan Raden Abdul Latif Amin Imron dan Dandim 0829 Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo S.Sos., untuk berupaya melakukan sosialisasi maupun memberikan himbauan secara langsung kepada masyarakat yang menggunakan mabil Double Cabin Kepolisian, yang nampak terlihat pada hari Kamis 7 Juni 2021 ini.

Adapun kegiatan sosialisasi dan himbauan yang dilaksanakan terkait pandemi Covid-19 maupun agar masyarakat patuhi anjuran pemerintah tersebut di Kecamatan Arosbaya dan Geger.

“Perihal sosialisasi dan himbauan yang berisikan terkait dari anjuran serta ajakan pemerintah kepada masyarakat Kecamatan Arosbaya dan Geger untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan, juga diharap masyarakat tetap berada dirumah jika tidak ada kepentingan yang sangat mendesak atau perlu.

Bupati Bangkalan disetiap dalam memberikan himbauan untuk bisa dimengerti atau dipahami oleh masyarakat, yakni menggunakan Bahasa Madura, guna masyarakat benar-benar bisa mengerti dan paham akan bahaya Covid-19 itu.

Perihal yang dilakukan oleh Bupati Bangkalan langsung diamini oleh Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K disela-sela sibuk kegiatan saat itu.

“Adapun penyampaian himbauan kepada masyarakat di Kecamatan Arosbaya dan Geger itu bertujuan untuk mengingatkan masyarakat betapa pentingnya mematuhi hal Protokol Kesehatan, yakni 5M dan kami juga memberikan himbauan menggunakan Kearifan Lokal, agar masyarakat benar-benar paham dan mengerti bahayanya Covid-19.

Maka seluruh belahan Dunia tentu inginkan virus corona ini berlalu dari muka Bumi. Sehingga hal ini adalah tanggung-jawab bersama, agar kita saling sama-sama bisa menjaga diri satu sama yang lain.

Sehingga diharapkan agar berada dirumah saja, itu lebih baik, jikalau tidak ada kepentingan yang sangat mendesak perlu sekali,” tukas Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K. @Bertus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *