KPLP Lapas Kelas llA Sidoarjo Gelar Razia Kamar Hunian

KPLP Lapas Kelas llA Sidoarjo Gelar Razia Kamar Hunian

Sindikat Post, Sidoarjo – Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sidoarjo bersama Sat OPS Patnal Lapas Sidoarjo beserta regu jaga melaksanakan razia penggeledahan kamar hunian, Senin (7/6/2021).

Razia penggeledahan dilakukan terhadap beberapa kamar hunian blok A.

Penggeledahan barang-barang terlarang malam itu dipimpin langsung oleh Ka KPLP Lapas Sidoarjo Prayogo Mubarok.

Razia dilaksanakan sebagai bagian dari langkah progresif dan serius pemberantasan Narkoba di dalam lapas dan untuk meminimalisir benda/barang – barang larangan dan berbahaya di dalam Lapas Sidoarjo, seperti HP, narkoba, dan senjata tajam.

Mantan Kasi Perawatan Lapas Kelas 1 Surabaya itu menyampaikan, dalam giat razia kamar hunian kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan pelaksanaan tugas harus dilaksanakan sebagaimana mestinya dengan memperlakukan warga binaan secara manusiawi.

“Sasaran kita adalah barang-barang terlarang beredar di Lapas baik itu Handphone, narkotika, benda tajam serta benda lainnya yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban Lapas,”. ujar Prayogo Mubarak

Sementara, Kalapas Kelas IIA Sidoarjo, Teguh Pamuji berharap dengan adanya penggeledahan secara berkala dapat menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga program pembinaan di Lapas Klas IIA Sidoarjo dapat berjalan lancar.

“Selain itu, penggunaan aliran listrik yang bukan peruntukanya yang bisa menimbulkan bahaya konsleting listrik dan ancaman bahaya kebakaran juga kami amankan,” tambahnya.

“Keamanan dan ketertiban kami utamakan,” pungkasnya.

Selanjutnya barang hasil temuan akan segera di inventarisir dan dimusnahakan. Kegiatan ini juga merupakan upaya dan komitmen Lapas Sidoarjo untuk memberantas/ zero HALINAR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *