Korwil Kecamatan Karang Bahagia Bekasi Tancap Gas Laksanakan Program Kerja

Korwil Kecamatan Karang Bahagia Bekasi Tancap Gas Laksanakan Program Kerja

Sindikat Post, Bekasi – Sejak dibentuknya Koordinator Wilayah (Korwil) Sebagai penggati UPTD Pendidikan Paud/SD oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Korwil Kecamatan Karang Bahagia Pipin Suwardah Spd, langsung tancap gas untuk melaksanakan Program Kerja diwilayah setempat.

Koordinator Wilayah Pipin Suwardah Spd berkoordinasi dengan sejumlah pengawas, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) sebagai wadah kepala sekolah dan PGRI Kecamatan Karang Bahagia, yang sebelumnya Pipin sempat bersih-bersih dan memperbaiki kantor untuk kenyamanan dalam melaksanakan tugasnya, Rabu (2/6/2021).

Sebelum melaksanakan rutinitas kegiatan kerja, Pipin mengadakan Syukuran dikantor, yang dihadiri para Kepala Sekolah, Pengawas, dan ketua PGRI Badri Spd. Dalam pembukaan acara syukuran, Pipin mengajak semua pihak yang terkait (pengawas) dapat bekerjasama dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya demi kemajuan pendidikan diwilayah Kecamatan Karang Bahagia.

Selain itu juga Pipin meminta agar para Kepala Sekolah yang tergabung dalam Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dapat bersinergi dengan Korwil, “Karena tanpa adanya dukungan dari teman-teman Pengawas dan Kepala Sekolah saya tidak bisa berbuat apa-apa”, jelas Pipin.

Sebagai Koordinator Pengawas (KORWAS) H, Porwanto Spd, bersama Para Pengawas akan membantu apa yang menjadi tugas Korwil, demi kemajuan Pendidikan diwilayah Kecamatan Karang Bahagia, mengingat pada bulan Juli nanti kita akan memasuki tahun ajaran baru.

Dan mudah-mudahan pada Tahun Ajaran Baru nanti Pemerintah membuka kembali giat belajar tatap muka setelah selama satu tahun lebih kita belajar dari rumah (BDR) dikarenakan masa Pandemi Covid-19, ketika ditanya kesiapan sekolah mengenai dimulainya belajar tatap muka, dengan tegas Purwanto mengatakan, pada dasarnya kami sudah siap dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan.

“Dan inspratruktur kesehatanya pun sudah kami sediakan sesuai setandar dimasa pandemi ini”, pungkas Purwanto.

Ditempat yang sama dengan singkat, Edi sebagai K3S siap mendukung program Korwil Kecamatan Karang Bahagia demi kemajuan Pendidikan diwilayah Kecamatan Karang Bahagia.

“Lahirnya Korwil setelah lembaga UPTD Pendidikan ditingkat Kecamatan ditiadakan berdasarkan UU No 23 Th 2014, dilanjutkan dengan PP No 18 Th 2016, Serta Permendagri No 12 Th 2017 dan surat edaran Mentri Pendidikan dan kebudayaan No 061 tanggal 4 Desember tahun 2017 dan lahirlah peraturan Bupati (PERBUP) Kabupaten Bekasi no 59 tahun 2020 tetang kordinator Pendidikan”,imbuh Edi. (Juhata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *