Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI Makassar Laksanakan Pembinaan Fisik Samapta

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI Makassar Laksanakan Pembinaan Fisik Samapta

Sindikat Post, Makassar – Calon Siswa (Casis) Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) dan Pendidikan Pembentukan Perwira Singkat (Diktukpakat) dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar melaksanakan Pembinaan Fisik Samapta dilingkungan Mako Yonmarhanlan VI Jalan Yos Sudarso No.308 Kota Makassar. Senin (31/05/2021).

Kegiatan yang bertujuan untuk membina, meningkatkan kemampuan fisik dan juga untuk mengecek kesiapan dari Casis Diktukba dan Diktukpakat diawali dengan pemanasan, lari ketahanan selama 30 menit, pull up, sit up, push up dan diakhiri dengan pendinginan.

Seluruh Casis Diktukba dan Diktukpakat Yonmarhanlan VI wajib melaksanakan pembinaan fisik karena ini merupakan salah satu bentuk kebanggaan dan semangat atas kesempatan yang diperoleh untuk dapat mengikuti tes seleksi sekolah dan kenaikan pangkat, hal ini juga merupakan kesejahteraan bagi prajurit dan tentunya yang diharapkan keluarga.

“Seluruh prajurit yang sedang mengikuti pembinaan kesemaptaan jasmani ini supaya dilaksanakan dengan penuh semangat dan tetap berusaha semaksimal mungkin agar dalam seleksi nanti dapat bersaing dengan peserta lainnya karena kita menginginkan para prajurit yang dikirim untuk seleksi diharapkan lulus sehingga dapat melanjutkan pendidikan” harap Komandan Yonmarhanlan VI Letkol Mar Gigih Catur Pramono, S.H, M.Tr Opsla. @Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *