PKM Kecamatan Karang Bahagia Bekasi Kembali Vaksinasi Warga Karang Satu

PKM Kecamatan Karang Bahagia Bekasi Kembali Vaksinasi Warga Karang Satu

Sindikat Post, Bekasi – Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, kembali berikan Vaksinasi Covid-19 kepada warga masyarakat Desa Karang Satu, Kamis (27/5/2021).

Vaksinasi tahap l (satu) dan tahap ll (dua) kembali diberikan bagi Pelayan Publik dan Lansia, dengan target 200 orang penerima Vaksin. Giat tersebut dilaksanakan di Aula Desa Karang Satu dan dipantau langsung oleh Kepala Desa.

Ketua RW.007 yang baru saja mendapatkan Vaksinasi tahap pertama mengatakan, dirinya baru mendapatkan Vaksinasi, menurut Amit Awalnya dirinya merasa takut untuk di Vaksinasi karena isu negatif yang berkembang tentang bahaya Vaksin.

Setelah dirinya mendapat Sosialisasi dari Pemerintah Desa dan mendapat informasi dari rekan-rekannya, bahwa Vaksinasi tidak berbahaya, untuk itu baru hari ini dirinya mendapatkan Vaksinasi Covid-19.

Ditempat yang sama, Miad (50) yang berprofesi sebagai guru, dirinya juga sebelumnya takut di Vaksin. Yang ditakutkan Miad bukan Vaksinasi Covid-19 nya, tetapi dirinya mengakui takut akan jarum suntiknya.

Berbeda dengan Jenong (64) dirinya sudah ke-2 (dua) kali mendapat Vaksinasi bagi lansia. menurutnya, tidak ada reaksi apapun waktu dirinya mendapat Vaksinasi tahap pertama, “Hanya rasa ngantuk, selebih nya tidak ada keluhan yang menghawatirkan”, jelas jenong.

Kepala Desa Karang Satu, Sarim kepada awak media menjelaskan, bahwa hari ini pemberian vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua bagi Pelayan Publik dan lansia, “Seperti tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Kader Posyandu serta Ketua RT dan RW Bagi yang belum menerima Vaksin Covid-19. Selain mendata, sebagai Kepala Desa saya juga selalu memberikan himbauan kepada warga Desa Karang Satu agar jangan takut untuk di Vaksin, demi menjaga diri dan keluarga dari penularan wabah Covid-19”, terang Sarim.

Masih kata Sarim selain itu juga kami sebagai Pemerintah Desa menghimbau bagi warga Desa Karang Satu yang baru saja melakukan pulang kampung Hari Raya Idhul Fitri 1442 H, agar melakukan Swab Antigen di Puskesmas Kecamatan Karang Bahagia.

“Tujuan Swab Antigen adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya Covid-19 yang masuk ketubuh kita selain itu juga untuk memutus mata rantai penularanya”, imbuhnya. @Juhata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *