Status Quo, Tanah Pandigiling 119-125 di Police Line Polda Jatim

Status Quo, Tanah Pandigiling 119-125 di Police Line Polda Jatim

Sindikat Post, Surabaya – Unit Jatanras Polda Jatim memasang Police Line di tanah yang berperkara dalam kepemilikan di Jl. Pandigiling no. 119 – 125 Surabaya, Jawa Timur, Rabu (7/4/2021). Dalam pemasangan Police Line, tampak hadir para pihak berperkara yakni Advokat Lisa Rachman penasehat hukum dari Fanny Halim dan Waluyo yang mengklaim pemilik dan yang menguasai tanah tersebut.

Dalam pemasangan Police Line, sempat ada protes dari seseorang dari pihak  Waluyo, yang menanyakan dasar pihak Polda Jatim melakukan Police Line di tanah tersebut. Kesempatan itu salah satu polisi menjelaskan bahwa berdasarkan laporan polisi dan menindak lanjuti penyelidikan tanah di Pandigiling dipasang Police Line, sehingga berstatus quo.

Dari keterangan Lisa, tanah di Pandigiling itu adalah tanah milik Fanny Halim hasil pembelian dari ahli waris dan ia menyatakan tanah itu bersertifikat. “Tanah seluas ± 2000 ini milik ibu Fanny Halim, dan ada sertifikatnya. SHGB: 1188, SHGB: 1189 dan SHM: 752,” ujar Lisa. Rabu (7/4/2021) siang.

Terkait polisi memasang Police Line, Lisa menerangkan bahwa pihak polisi melakukan tugasnya melanjutkan laporan ke
Polda Jatim, Nomor : LPB/62/II/2021/UM/ JATIM, yang saat ini dalam penanganan Polda Jatim,” terang Lisa. @red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *