Razia Lapas Sidoarjo, Petugas Temukan Sajam Buatan Tahanan

Razia Lapas Sidoarjo, Petugas Temukan Sajam Buatan Tahanan

Sindikat Post, Sidoarjo – Kepala Lapas (Kalapas) kelas IIA Sidoarjo, Jawa Timur, Teguh Pamuji, S.H., M.H.,  melakukan razia penggeledahan di Lapas Sidoarjo bersama TNI dan Polri pada Selasa (6/4/2021) malam.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Teguh Pamuji yang biasanya dipanggil pak Teguh menjelaskan “Kegiatan yang kami lakukan malam ini adalah razia keamanan, bersinergi dengan aparat hukum lain, dan memberantas narkoba.”

Dalam kegiatan penggeledahan ditemukan  senjata tajam (sajam), handphone, dan semacamnya. “Bagi para pemilik barang terlarang tersebut akan mendapatkan punishment dari kami, dan semua barang (sajam) tersebut, mereka (warga binaan) sendiri yang membuatnya,” ujarnya.

Punishment yang dimaksud merupakan hukuman yang di buat untuk pemilik barang. “Para pemilik barang tersebut kita akan isolasi sel selama 6 hari dan jika kurang akan ditambah lagi 6 hari,” sambungnya.

“Selanjutnya barang yang ditemukan akan diproses lebih lanjut dan barang-barang tersebut akan dimusnahkan,” pungkas pak Teguh.

Penulis : Veranika Putri (siswi SMK 1 Cerme Gresik)

Kelas/ Nomor: XI/MM2 31.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *