Lapas Klas IIA Sidoarjo Laksanakan Razia Kamar Hunian

Lapas Klas IIA Sidoarjo Laksanakan Razia Kamar Hunian

Sindikat Post, Sidoarjo – Petugas gabungan dari Lapas Sidoarjo, Pori dan TNI menyita sejumlah barang terlarang milik warga binaan saat melakukan razia hunian di blok Lapas setempat, Selasa (6/4/2021) malam.

Kepala Lapas Sidoarjo, Teguh Pamuji S.H., M.H., yang memimpin langsung penggeledahan, mengatakan razia hunian warga binaan tersebut bertujuan memastikan bahwa Lapas bersih dari barang terlarang, seperti narkoba dan barang terlarang lainnya.

“Tidak ada barang yang mengarah pada narkoba, tetapi selama kurang lebih satu setengah jam melakukan penyisiran di kamar Rutan, kami menyita handphone, kartu remi buatan, minyak wangi, pisau rakitan, alat cukur, kabel data dan rongsokan komponen elektronik. Artinya, suasana kepatuhan dan ketaatan WB (Warga Binaan) masih terkendali,” ujar Teguh .

Warga binaan yang kedapatan membawa barang terlarang tadi selanjutnya akan diproses sesuai aturan yang berlaku. “Kalau sanksi itu nanti akan diberikan kepada mereka yang memang melanggar aturan, kan di dalam sudah ada tata tertib apa saja yang tidak boleh dibawa. Itu memang akan kita tindak lanjuti,” ujarnya.

“Kami akan terus bersinergi dengan petugas kepolisian setempat untuk rutin menggelar razia serupa, dan laksanakan tugas dengan baik, terus lakukan deteksi dini guna menghindari gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas. Dengan rutinnya kegiatan ini semoga Lapas kita selalu bersih dan terbebas dari benda-benda terlarang,” tutupnya.

Penulis : Verra Kurniawati Dwi Syahputri. (Siswi SMK 1 Cerme Gresik).

Kelas / No : XI MM 2 /32.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *