Saka Hayomi Cikditiro Juara 1 Uji Tanding Sepatu Roda Kategori Inline Speed 500 M

Saka Hayomi Cikditiro Juara 1 Uji Tanding Sepatu Roda Kategori Inline Speed 500 M

Sindikat Post, Lumajang – Uji Tanding Sepatu Roda antar Pengkab/ Pengkot se- Jawa Timur (Kejurprov) ke-5 tahun 2021 digelar selama 2 hari Sabtu dan Minggu, tanggal 3&4 April 2021, di sirkuit Sepatu Roda Tambuh Raya, Desa Condro, Kecamatan Pasirian, Lumajang, Jawa Timur.

Dalam kejuaraan yang diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi Jawa Timur, Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) ada 3 kategori yang dipertandingkan, yakni Inline Speed, Standart, dan Pemula.

Dalam uji tanding kategori Inline Speed 500 m, masuk kelompok umur B, 9 tahun, juara 1 di raih oleh Saka Hayomi Cikditiro, asal Sidoarjo. “Senang sekali bisa meriah juara satu, dan akan saya tingkatkan lagi, kemampuan kecepatan sepatu roda saya,” ujar Saka Hayomi, Minggu (4/4/2021).

Kesempatan yang sama, ayah dari Saka Hayomi, yakni Sunarko, merasa bangga atas prestasi yang diraih anaknya. “Dengan latihan rutin, disiplin, dan pantang menyerah itu kunci sukses anak saya meraih juara 1 dalam kejuaraan sepatu roda di Lumajang ini,” ujar Sunarko yang berprofesi sebagai advokat ini.

Sementara itu, ketua panitia uji tanding, Yuli Harismawati, S.P., menerangkan sarana uji tanding kompetensi yang diselenggarakan hari ini penyesuaian protokol  kesehatan di tengah pandemi virus covid-19.

“Dan uji tanding hari ini juga memperkenalkan lintasan baru di Kab.Lumajang dan membangkitkan lagi semangat aktifitas sepatu roda di Jawa Timur, serta sosialisasi penyelenggaraan Porprov tahun 2022,” ujar  Yuli.

Kesempatan yang sama, Sekretaris Umum Pengprov  Porserosi Jawa Timur, Fuad Hadiyanto menerangkan, uji tanding ini sebagai amanah program kerja Pengprov Porserosi Jawa Timur masa bakti 2021-2025 dalam rangka pembinaan dan prestasi guna membangkitkan kembali semangat atlit, pengurus, pelatih, dan semua penggiat sepatu roda di Jawa Timur, yang sempat surut akibat pandemi covid-19.

“Dan juga sebagai ajang sosialisasi penyelenggaraan Porprov tahun 2022 di Lumajang, dan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Fuad Hadiyanto. @red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *