Presiden RI Joko Widodo buka acara HUT Mathla’ul Anwar ke-105 dan Muktamar ke-XX

Presiden RI Joko Widodo buka acara HUT Mathla’ul Anwar ke-105 dan Muktamar ke-XX

Sindikat Post, Bogor – Presiden RI Joko Widodo buka acara resmi sekaligus memberikan sambutan HUT Mathla’ul Anwar ke-105 melalui video virtual di Istana Negara Jakarta, Jum’at (2/4/2021).

Acara HUT Mathla’ul Anwar ke-105 digelar di Hotel Grand Cempaka Resort & Convencion, Jln.Raya Puncak Pass KM.17 Cipayung, Mega Mendung, Kecamatan Mega Mendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam sambutannya Presiden RI Joko Widodo mengucapkan banyak terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para tokoh pendiri, pengurus dan keluarga besar Mathla’ul Anwar yang selama 105 tahun telah menjadi cahaya kebaikan dan kemanfaatan bagi umat.

“Yang selalu gigih berjuang mencerdaskan dan mencerahkan umat, dan juga melahirkan banyak tokoh besar”, paparnya.

Presiden Joko Widodo juga mengatakan, bahwa tokoh Mathla’ul Anwar sangat relevan dalam situasi dunia yang penuh dengan tantangan seperti sekarang ini.

“Ditengah dunia yang semakin tanpa batas, ditengah arus informasi yang berlimpah dan sering diwarnai dengan Hoak dan ujaran-ujaran kebencian. Dan kita tetap kokoh menjaga, merawat dan meneguhkan umat yang dibangun di atas keberagaman dan kebhinekaan”, terangnya.

Presiden Republik Indonesia (RI) juga mengingatkan, bahwa negara kita mendapatkan anugerah dari Allah SWT sebagai negara yang maju, yang beragam, dari sisi agama, suku, dan juga bahasa.

“Anugerah ini harus kita syukuri dan kita gunakan sebagai kekuatan untuk membangun kemajuan bangsa dan negara. Karena itu moderasi agama yang selalu di usung oleh Mathla’ul Anwar harus terus dilanjutkan dan bisa menjadi contoh bagi seluruh Masyarakat Indonesia. Dalam memperkokoh kedamaian serta manfaat lain bagi alam semesta”, imbuhnya.

Presiden Joko Widodo juga berharap kepada Mathla’ul Anwar terus untuk meningkatkan kerja sama dengan berbagai kalangan, berkolaborasi, bergandeng tangan untuk memberdayakan ekonomi umat.

“Ikut mengentaskan ke miskinan, keterbelakangan, serta ketimpangan. Saya mohon kiranya bantuan Mathla’ul Anwar ikut bergerak bersama-sama untuk mengajak masyarakat serta ikut berkolaborasi dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan juga membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19”, pintanya. @Surya/Kamaluddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *