Kongres ke-2 Insan GenRe Sumenep, Haydar: Jadilah Kompas bagi Remaja

Kongres ke-2 Insan GenRe Sumenep, Haydar: Jadilah Kompas bagi Remaja

Sindikat Post, Sumenep – Ketua Umum (Ketum) Ikatan Satuan Generasi Berencana (Insan GenRe) Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Haydar Iskandar, menyebut bahwa jumlah remaja yang besar saat ini dapat menjadi peluang dan juga tantangan bagi sektor kehidupan.

Oleh karena itu, ia mengingatkan Insan GenRe sebagai salah satu organisasi yang berfokus pada peningkatan ketahanan remaja agar terus menggencarkan berbagai inovasi program kerja yang menyesuaikan dengan daya tarik minat remaja.

Hal ini disampaikan Haydar saat memberikan sarasehan pada Kongres II Insan GenRe Kabupaten Sumenep di Aula Arya Wiraraja Kantor Bupati Kabupaten Sumenep, Kamis (1/4/2021).

“Insan GenRe harus menjadi kompas bagi remaja. Kita tahu bahwa seseorang yang memasuki masa remaja selalu dihadapkan pada berbagai pilihan, Insan GenRe harus hadir dalam memberikan edukasi kreatif dalam membantu remaja untuk menemukan pilihan yang tepat,” kata Haydar.

Haydar meminta kader Insan GenRe untuk terus memberikan aksi dengan totalitas tanpa batas, penuh cinta dan keikhlasan dalam berkontribusi. Selain itu, ia menekankan bahwa menjadi kader Insan GenRe berarti menjadi figur yang baik bagi remaja.

“Memiliki karakter yang baik merupakan hal yang harus dimiliki oleh setiap kader Insan GenRe. Karena secara tidak langsung, kader Insan GenRe merupakan kakak sekaligus panutan perilaku bagi remaja yang lain. Kalau kita sama-sama memiliki karakter yang baik, niscaya kita dapat menjadi generasi berkualitas dan hal ini akan berdampak pada kemajuan suatu bangsa,” ujar Haydar.

 

Tidak hanya itu, Haydar juga berpesan agar kader Insan GenRe Sumenep terus bergerak, berdaya dan berkarya dalam upaya peningkatan kualitas remaja.

Dalam pelaksanaan Kongres Insan GenRe Sumenep ini juga dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi. Dalam sambutan pembukanya, Achmad Fauzi menegaskan bahwa peran pemuda hari ini sangat berpengaruh untuk 10 tahun ke depan bagi suatu negara.

“Apa yang dilakukan pemuda hari ini memberikan pengaruh bagi negara 10 tahun yang akan datang. Apabila pemuda hari ini dipersiapkan dengan baik dan memiliki kualitas diri yang baik, maka bisa dipastikan 10 tahun yang akan datang Negara kita semakin maju,” kata Achmad Fauzi.

Secara terpisah, Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Sukaryo Teguh Santoso berharap dengan dilaksanakan Kongres Insan GenRe Sumenep ini menjadi langkah baru dan semangat baru dalam menghadirkan inovasi program kegiatan yang akan menarik remaja untuk terlibat dan bergerak bersama. Ia juga berpesan agar program kegiatan unggulan yang telah dilaksanakan di periode sebelumnya dapat digencarkan kembali.

 

Kongres II Insan GenRe Kabupaten Sumenep berjalan dengan sangat khidmat dan diikuti oleh kader Insan GenRe se-Kabupaten Sumenep dan perwakilan dari kader Insan GenRe se-Madura dengan pembatasan jumlah peserta serta mematuhi protokol kesehatan dengan sangat ketat sebagai upaya mendukung pemerintah untuk memutus penularan Covid-19. @red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *