Kongres ke-2 Insan GenRe Kabupaten Sumenep di Buka Bupati Sumenep

Kongres ke-2 Insan GenRe Kabupaten Sumenep di Buka Bupati Sumenep

Sindikat Post, Sumenep – Ikatan Satuan Generasi Berencana (Insan GenRe) Kabupaten Sumenep telah memberikan peran dan aksi dalam peningkatan kualitas remaja di Sumenep selama 5 tahun. Dan pada Kamis (1/4/2021), Insan GenRe Sumenep menggelar Kongres ke-2.

Ketua Insan GenRe Sumenep, Yoga Pratama, mengungkapkan bahwa pelaksanaan Kongres tahun ini lebih spesial. Karena pelaksanaan Kongres dibuka oleh Bupati Sumenep dan dihadiri oleh kepala OPD terkait se Kabupaten Sumenep.

Kongres dilaksanakan di Aula Arya Wiraraja Kantor Bupati Kabupaten Sumenep, dengan menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mendukung program pemerintah. “Peserta yang berkenan hadir sebenarnya sangat banyak, akan tetapi kita batasi untuk mematuhi protokol kesehatan,” tandas Yoga.

Salah satu agenda dalam Kongres kali ini adalah pemilihan Ketua Insan GenRe Kabupaten Sumenep untuk masa bakti tahun 2021 – 2023.

 

Dalam pembukaan Kongres, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menegaskan bahwa peran pemuda hari ini sangat berpengaruh untuk 10 tahun ke depan bagi suatu negara.

“Apa yang dilakukan pemuda hari ini memberikan pengaruh bagi negara 10 tahun yang akan datang. Apabila pemuda hari ini dipersiapkan dengan baik dan memiliki kualitas diri yang baik, maka bisa dipastikan 10 tahun yang akan datang Negara kita semakin maju,” kata Achmad Fauzi.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep akan berkomitmen dalam rangka peningkatan kualitas SDM, tentunya dengan dukungan semua pihak. Untuk itu, peran Insan GenRe juga sangat ditunggu untuk dapat mewujudkan komitmen Pemerintah Sumenep,” tambah Achmad Fauzi.

Sebagai penutup dalam sambutannya, Achmad Fauzi berpesan kepada seluruh remaja di Sumenep untuk senantiasa berpikir positif, menghindari penyalahgunaan Narkoba, tidak menikah di usia dini, dan terhindar dari berbagai permasalahan remaja lainnya.

 

Setelah kongres dibuka oleh Bupati Sumenep, Ketua Insan GenRe Jawa Timur, Haydar Iskandar yang juga hadir memberikan materi pembinaan sebagai acuan strategi pelaksanaan program Insan GenRe yang harus dilaksanakan sebagai upaya peningkatan Ketahanan Remaja.

Secara terpisah, Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Sukaryo Teguh Santoso berharap dengan dilaksanakan Kongres Insan GenRe Sumenep ini menjadi langkah baru dan semangat baru dalam menghadirkan inovasi program kegiatan yang akan menarik remaja untuk terlibat dan bergerak bersama. Beliau juga berpesan agar program kegiatan unggulan yang telah dilaksanakan di periode sebelumnya dapat digencarkan kembali. @red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *