Abd.Gafur Ketua Terpilih Kongres ke-2 Insan GenRe Sumenep

Abd.Gafur Ketua Terpilih Kongres ke-2 Insan GenRe Sumenep

Sindikat Post, Sumenep – Kongres ke-2, Ikatan Satuan Generasi Berencana (Insan GenRe) Kabupaten Sumenep dengan tema “Bersatu dalam Asa, Bergerak dengan Hati” dilaksanakan di Aula Arya Wiraraja Kantor Bupati Kabupaten Sumenep, Kamis (1/4/2021).

Kongres ke-2 Insan GenRe Kabupaten Sumenep dibuka secara resmi oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi. Tidak hanya itu, Kongres juga dihadiri oleh Kepala Dinas OPD-KB Kabupaten Sumenep dan Ketua Umum Insan GenRe Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur.

Setelah dibuka secara resmi oleh Bupati Sumenep, agenda berikutnya adalah sarasehan yang disampaikan oleh Ketua Umum Insan GenRe Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Haydar Iskandar. Saat kongres Haydar juga bertindak sebagai peninjau.

Kongres diikuti oleh para kader Insan GenRe Kabupaten Sumenep dan perwakilan kader Insan GenRe se-Madura dengan menerapkan pembatasan peserta dan protokol kesehatan yang ketat.

 

Dalam forum tertinggi cabang itu, Abd. Gafur yang merupakan calon tunggal, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Insan GenRe Kabupaten Sumenep Periode 2021-2023 menggantikan ketua sebelumnya Yoga Pratama.

Pada periode sebelumnya, Abd. Gafur menjabat sebagai Kepala Bidang Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) dan pernah menjabat Ketua PIK-Remaja Lorong Cangka SMKN 1 Kalianget, Sumenep.

Yoga Pratama selaku Ketua Insan GenRe Kabupaten Sumenep periode 2018-2020 berpesan agar ketua dan pengurus baru dapat menjalankan tugas dengan amanah serta dapat meneruskan program kerja yang sudah memberikan dampak besar pada periode sebelumnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Abd. Gafur selaku ketua terpilih mengungkapkan kesiapannya menjalankan kepengurusan selama periode 2021-2023.

“Saya sampaikan terima kasih telah diberi kepercayaan untuk melanjutkan roda organisasi yang besar ini, dan saya bersama pengurus siap untuk meneruskan kebaikan yang telah terlaksana di periode sebelumnya. Untuk sementara, tekad kami ke depan adalah akan berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh organisasi yang ada di Sumenep,” kata Gafur.

Ucapan selamat terus membanjiri ketua terpilih Insan GenRe Sumenep, salah satunya dari Ketua Umum Insan GenRe Provinsi Jawa Timur, Haydar Iskandar. “Selamat untuk Gafur atas amanah baru yang diemban. Saya optimis bahwa di bawah kepemimpinan Gafur, Insan GenRe Kabupaten Sumenep akan terus menjadi organisasi yang diminati dan dicintai oleh remaja Sumenep,” kata Haydar.

Selain itu, Haydar juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Yoga selaku ketua periode sebelumnya. “Saya juga sampaikan terima kasih dan apresiasi yang amat tinggi kepada Yoga selaku ketua periode sebelumnya, segala kontribusi dan pengabdian saudara sangat kami rasakan. Semoga terus menginspirasi bagi remaja di Sumenep,” lanjut Haydar.

 

Secara terpisah, Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Sukaryo Teguh Santoso berharap dengan dilaksanakan Kongres dan kepengurusan baru Insan GenRe Kabupaten Sumenep ini menjadi langkah baru dan semangat baru dalam menghadirkan inovasi program kegiatan yang akan menarik remaja untuk terlibat dan bergerak bersama. Beliau juga berpesan agar program kegiatan unggulan yang telah dilaksanakan di periode sebelumnya dapat digencarkan [email protected]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *