Ketum dan Sekjen Persatuan Wredatama Republik Indonesia Vaksinasi Covid-19

Ketum dan Sekjen Persatuan Wredatama Republik Indonesia Vaksinasi Covid-19

Sindikat Post, Jakarta – Hari Jum’at yang penuh barokah, tanggal 5 Maret 2021, mulai sekira jam 14.00 WIB, dua Pimpinan utama Pengurus Besar Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PB PWRI), Ketua Umum (Ketum) Prof. Dr. Haryono Suyono dan Sekretaris Jendral (sekjen) yang baru, Drs. Joko Sidik Pramono, secara bersama datang pada Fasilitas Kesehatan Kementerian Kesehatan di Jalan Hang Jebat Jakarta guna mendapat suntikan Vaksin Covid-19.

Kedua Pimpinan PB PWRI itu dengan fasilitas yang sangat menarik dari para petugas Kesehatan hampir tidak antri langsung diperiksa dokter akan adanya kemungkinan kontra indikasi untuk mendapatkan vaksin. Setelah pemeriksaan yang teliti secara oral oleh dokter dan pembantunya, serta dinyatakan tidak ada kontra indikasi yang berbahaya, termasuk pemeriksaan tekanan darah, langsung digeser disiapkan mendapatkan suntikan vaksin.

Rupanya para petugas yang hari ini menurut rencana memiliki target menyelesaikan sekitar seribu orang, dengan cekatan mempersiapkan alat suntik dan kotak berisi vaksin. Setelah mengoleskan kapas beralkohol pada lengan atas sebelah kiri, sebagai persiapan suntikan dipegang tangan kita dengan lembut, tidak menakutkan, jarum suntik langsung disuntikkan pada lengan kiri bagian atas itu hampir tanpa sakit.

Dalam hitungan detik vaksin masuk ke dalam lengan dan dengan ramah suster yang bertugas mencabut jarum suntik dan berkata “sudah pak”. Terima kasih suster yang bekerja dengan cekatan dan tidak menyakiti salah satu sesepuh bangsa yang hari ini ikut sukarela menjadi contoh disuntik Vaksin Covid-19.

Pada kesempatan siang ini ikut juga dua orang sesepuh bangsa Bapak Prof. Dr. Subroto, mantan Menteri Perdagangan pada jaman Pak Harto serta Bapak Prof Dr. Emil Salim mantan Menteri Lingkungan Hidup pada jaman yang sama, lengkaplah dengan Prof. Dr. Haryono Suyono, mantan Menko Kesra pada jaman yang sama, sebagai sesepuh bangsa yang lengkap dengan Pimpinan PB PWRI.

Setelah ketiganya mendapat suntikan maka para tamu dipersilahkan menuju ke kamar observasi guna melihat reaksi suntikan dalam jangka pendek di temani oleh dr. Kirana mantan Dirjen yang baru saja ditugasi oleh Menteri Kesehatan sebagai Staf Ahli Menteri serta Wakil Menteri Kesehatan RI, Dr. Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD, PhD, KEMD, seorang ahli Penyakit Dalam bicara santai dengan tamu terbatas lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *