MWC NU Kec. Nonggunong Jatim Gelar Istighosah dan Tahlil Bersama di Harlah NU ke 98

MWC NU Kec. Nonggunong Jatim Gelar Istighosah dan Tahlil Bersama di Harlah NU ke 98

Sindikat post, Sumenep – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Nonggunong, kabupaten Sumenep, Jawa timur, dalam rangka memperingati Harlah NU ke-98 menggelar Istighosah dan Tahlil Bersama di Gedung MWC NU setempat, Sabtu (27/02/2021).

Istighosah dipimpin langsung oleh Rais Syuriah MWC NU kec.Nonggunong, KH. Abd. Karim yang dihadiri Pengurus Syuriah, Tanfidziyah MWC NU, Lembaga, Siswa Madin dan Banom MWC NU serta Ranting se-Kecamatan Nonggunong.

Peringatan Harlah NU Ke-98 dengan tema “Menyongsong Satu Abad, Meneladani Muassis Menuju Kemandirian NU” berlangsung sejak pukul 20.00 wib hingga 22.45 wib, yang diawali dengan Pawai Bershalawat yang diikuti oleh Siswa MDT se Kecamatan Nonggunong.

Ketua Panitia, Bapak Muhammad Mohni, S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pengurus dan pimpinan banom NU dari semua tingkatan terutama sahabat-sahabat Ansor dan Banser yang telah ikut mempersiapkan segala sesuatunya, dan memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus karena acara Harlah tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan masih dalam suasana Pandemi Covid-19. Tapi semua itu tidak mengurangi semangat juang bersama dalam menyongsong harla NU yang ke 98.

Kesempatan itu, Forpinka setempat dengan penerapan PPKM meminta kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan 5M, yang salah satunya menghindari kerumunan dan mengurangi nobilitas masyarakat serta anjuran untuk mematuhi protokol kesehatan, walau sampai saat ini kec. Nonggunong mampu mempertahankan Zona hijaunya.

“Rencana awal kami panitia akan mengadakan kegiatan-kegiatan lomba seperti tahun sebelumnya, namun karena dalam suasana Pandemi Covid-19, maka semua kegiatan ditiadakan, hanya saja diadakan pawai shalawat yang pesertanya dibatasi,” ujar ma’af M.Mohni.

Sementara, KH. Sihabuddin Imam selaku Ketua Tanfidziyah dalam ceramahnya menyampaikan selamat dan barokah kepada IPNU dan IPPNU Kecamatan Nonggunong yang baru saja dilantik oleh PC IPNU Kabupaten Sumenep.

“Semoga Barokah dan Istiqamah dalam mengabdikan diri di NU. Tidak hanya nama saja, namun sebuah organisasi dikatakan ada, apabila seluruh kegiatannya berjalan,” jelasnya.

Dalam perayaan harlah ini, juga dilaksanakan pelantikan salah satu Badan otonom NU, yaitu IPNU dan IPPNU Kecamatan Nonggunong oleh PC IPNU Sumenep. Hingga saat ini, MWC NU Nonggunong memiliki 8 Badan Otonom dan Lembaga yang berada dibawah naungan NU, yaitu Muslimat, Fatayat, LP Ma’rif NU, GP Anshor, Banser, MDS RA, IPNU dan IPPNU.

Ikut juga memeriahkan Harlah NU tersebut Jam’iyah Hadrah Al Banjary Ikatan Warga Nahdlatul Ulama (IWANU) yang berasal dari Desa Sonok dan ditutup dengan Nasi Tumpeng dari masing-masing Ranting Muslimat dan Fatayat se-Kecamatan Nonggunong. (Akh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *