Webinar BKKBN Jatim dan Insan GenRe Jatim “Tumbuhkan Jiwa Entrepreneurship di Masa Pandemi”

Webinar BKKBN Jatim dan Insan GenRe Jatim “Tumbuhkan Jiwa Entrepreneurship di Masa Pandemi”
Ket: Drs Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd.

Sindikat Post, Surabaya – Pada masa pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini, tentunya sangat berpengaruh terhadap kegiatan ekonomi yang sangat berdampak pada kelangsungan pelaku usaha. Dengan demikian, strategi dalam menghadapi kemungkinan resiko yang terjadi sangatlah penting.

Wirausaha mempunyai peran penting dalam membangkitkan keterpurukan ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19, karena wirausaha sebagai agen perubahan khususnya pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Ket: Haydar Iskandar.

Menyikapi kondisi tersebut, Ikatan Satuan Generasi Berencana (Insan GenRe) Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur mengadakan Webinar Entrepreneur pada Sabtu, 27 Februari 2021 secara daring. Kegiatan ini mengusung tema “Pondasi dan Formula Bisnis untuk Start Up.”

Narasumber dalam Webinar Entrepreneur kali ini adalah Mega Siswindarto yang merupakan Owner @keripikbrownies dan @mrfroniez.

Kegiatan Webinar Entrepreneur ini diikuti oleh ratusan remaja dan pelaku UMKM dan dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur.

“Remaja harus kreatif, ini adalah kemampuan yang harus terus dimiliki oleh remaja. Selain itu remaja harus berani memulai langkah baru, tidak pantang menyerah. Maka kunci inilah yang akan menumbuhkan produktivitas bagi remaja dan siap menjadi pendorong kemajuan ekonomi bagi negara. Dengan kata lain, remaja hari ini akan siap menjadi pelaku bonus demografi,” tutur Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd dalam sambutannya.

Mulai saja dulu, jangan menunda-nunda pekerjaan. Segera ubah ide-ide yang kalian miliki menjadi karya nyata. Remaja keren adalah remaja yang memiliki semangat dan etos kerja yang tinggi,” imbuh Sukaryo Teguh.

Haydar Iskandar selaku Ketua Umum Insan GenRe Jawa Timur berkeyakinan dengan adanya webinar entrepreneur ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat khsususnya kalangan remaja untuk menciptakan peluang usaha dan menumbuhkan jiwa wirausaha.

“Semoga dengan lahirnya wirausaha muda terlebih bisa Go-Digital dapat menopang pertumbuhan ekonomi dan membantu usaha pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan pengangguran,” kata Haydar Iskandar.

Kak Mega Siswindarto selaku Narasumber menyampaikan bahwa membangun usaha atau bisnis dibutuhkan niat yang bulat, tekad yang mantap dan visi misi yang jelas, sisanya adalah action.

“Kita tidak akan pernah menjadi pebisnis atau pelaku usaha yang hebat kalau tidak mau bergerak. Percuma kalau kita punya ide dan visi misi yang bagus apabila tidak punya keberanian untuk memulai,” pungkasnya. @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *