Madam Astrid: Jaga dan Rawat Makam Presiden Dunia, Wujud Pengabdian Istri yang Istiqomah

Madam Astrid: Jaga dan Rawat Makam Presiden Dunia, Wujud Pengabdian Istri yang Istiqomah

Sindikat Post, Jepara – Madam Astrid S Suntani kembali berziarah ke makam almarhum suami tercinta, Presiden Dunia, the World Peace Committe 202 Countries (Komite Perdamaian Dunia 202 Negara), HE Mr Prof Dr Djuyoto Suntani. Ini merupakan ziarah ke-5 madam Astrid, sejak wafatnya almarhum pada 18 Januari 2021.

Madam Astrid adalah istri terakhir Presiden Komite Perdamaian Dunia 202 Negara yang sangat di cintai dan disayangi almarhum, karena madam Astrid sangat setia dan sabar ikhlas mendampingi disaat almarhum masih hidup, terlebih disaat terakhir almarhum sakit dan wafat.

Hingga saat inipun madam Astrid selalu setia menjenguk dan merawat makam almarhum HE Mr Prof Dr Djuyoto Suntani. Meskipun harus menempuh berjam-jam waktu dari tempat tinggal madam Astrid ke makam almarhum, (Semarang – Pakis Aji Plaza Jepara).

Perjalanan kurang lebih 3 – 4 jam karena kondisi jalanan yang memang daerah macet yakni daerah Terboyo, Sayung, Demak. Apalagi sekarang musim banjir bisa lebih 5 Jam baru sampai lokasi. Walaupun perjalanan jauh, tapi madam Astrid dengan sabar dan tulus selalu meluangkan waktu mengunjungi makam suami tercintanya disela-sela kesibukannya bekerja.

“Ini adalah tugas saya, sudah tanggung jawab saya, sebagai wujud pengabdian seorang istri yang istiqomah kepada suaminya untuk selalu ikhlas merawat dan menjaga makam beliau, dan selalu mendoakan almarhum,” tutur madam Astrid.

Madam Astrid pun dengan tulus, sabar dan dengan senang hati akan siap menemani dan mengantar tamu-tamu ataupun anggota-anggota Komite Perdamaian Dunia dari seluruh dunia jika ingin berkunjung dan berziarah ke makam almarhum presiden Komite Perdamaian Dunia 202 Negara tersebut.

“Jika diminta atau dibutuhkan, sebisa mungkin akan saya antar selama tidak ada hal yang bersamaan dan sesuatu yang sangat penting. Pasti saya temani,” terangnya saat di kantor Pusat Komite Perdamaian Dunia setelah selesai berziarah sehabis Magrib.

Setelah selesai berziarah madam Astrid menggelar doa bersama dengan keluarga besar atau saudara almarhum, dan warga setempat di Masjid yang telah dibangun semasa hidup Almarhum, yakni di Kantor Pusat Komite Perdamaian Dunia, Jalan Gong Perdamaian Dunia No. 1 Plaza Jepara, Jawa Tengah.

“Alhamdullilah acara lancar dan hikmat dihadiri oleh kakak-kakak kandung almarhum, ada juga pakdhe, budhe, tante, ponakan-ponakan almarhum yang juga sangat menyayangi almarhum. Para keluarga merasa bangga memiliki saudara yang begitu Hebat dan Mulia yakni Presiden Komite perdamaian Dunia,” terang Madam Astrid.

“Dia adalah suri teladan buat kita semua. Bapak segala bangsa dan orang yang sangat tulus tanpa pamrih pada dunia dan alam semesta,” urai madam Astrid.

“Malam ini adalah malam ke 40 hari wafatnya suami.  Bertepatan pada malam Jumat, makanya saya mengadakan doa bersama atau gendurian kecil-kecilan saja bersama keluarga dekat disini, dan untuk acara akbarnya memperingati 40 hari wafatnya beliau akan kami laksanakan dan akan di gelar hari Sabtu (27/02/2021) jam 12.30 wib,” pungkasnya. @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *