Salah Satu Pelaku Dugaan Pemerasan di Sampang Bukan Anggota L-KPK

Salah Satu Pelaku Dugaan Pemerasan di Sampang Bukan Anggota L-KPK
Ket: Habib Gila, Dirwaster Lembaga KPK DPD Jawa Timur.

Sindikat Post, Sampang – Adanya pemberitaan dari beberapa media terkait dua oknum LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) yang diduga melakukan pemerasan perihal pelaksanaan Proyek Kelompok Masyarakat (Pokmas). Pada saat di ringkus oleh polisi salah satu pelaku mengantongi atribut atau lencana Lembaga KPK (Lembaga Komunitas Pengawasan Korupsi), membuat Dirwaster Lembaga KPK DPD Jawa Timur, Habib Gila angkat bicara.

Dua pelaku yang melakukan pemerasan kini sudah di amankan di Mapolres Sampang, keduanya berasal dari Sampang, yakni inisial AA (38) warga asal jalan Pahlawan, Sampang dan R (42) warga Desa Aeng Sareh, Sampang, Madura, Jawa Timur.

“Memang salah satu pelaku pemerasan dulu anggota L-KPK, tapi sekarang sudah non aktif sudah lama, kurang lebih satu setengah tahun, dan kami tadi sudah langsung klarifikasi ke Kapolres Sampang,” ujar Habib Gila. Kamis (25/2/2021).

“Kami menjelaskan ke Kapolres kalau tersangka sudah saya copot atau di non aktifkan sudah lama. Kami sudah meminta semua yang berkaitan dengan Lembaga KPK, baik itu atribut, lencana dan id card bagi yang sudah keluar atau di non aktifkan . Tetapi mereka mereka terlalu banyak alibi (alasan),” jelasnya.

Kemudian Habib Gila juga menegaskan, “kami meminta semua itu bertujuan agar tidak bisa di salahgunakan untuk melakukan pemerasan yang mengatasnamakan Lembaga KPK, “pungkasnya. @red. (Rus/Arif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *