Petugas Rutan Medaeng Gagalkan Penyelundupan Sabu-Sabu

Petugas Rutan Medaeng Gagalkan Penyelundupan Sabu-Sabu

Sindikat Post, Surabaya – Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Negara Klas 1 Surabaya (Rutan Medaeng) berhasil menggagalkan percobaan penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu, Jumat (19/2/2021).

Karutan Medaeng, Hendrajati menerangkan bahwa sabu-sabu yang berusaha diselundupkan masuk Rutan sebanyak 7 paket dengan perkiraan berat 7 gram.

“Sabu-sabu dimasukkan kedalam makanan, yakni ikan mujair yang sudah dimasak dengan bumbu dan sayur. Paket tersebut dimasukan kedalam ikan  kemudian berupaya dimasukkan ke dalam Rutan Surabaya melalui penitipan makanan, kemudian dari petugas Rutan kelas 1 Surabaya melihat makanan yang mencurigakan, dan melakukan pemeriksaan bersamaan, akhirnya ditemukan  paket berbungkus plastik yang diduga narkoba sejenis sabu-sabu,” terang Hendrajati. Jumat (19/2/2021).

“Makanan yang didalamnya ada sabu-sabu ini dipesan oleh warga binaan Rutan kelas 1 Surabaya berinisial KBR dan diantarkan oleh  saudaranya yang berinisial HH. Kami laksanakan prosedur SOP penggeledahan di dalam kamar yang bersangkutan, dan di temukan Hp yang menjadi alat komunikasi  yang bersangkutan dengan saudara yang berada di luar,” urainya.

Terkait kejadian ini Karutan menerangkan bahwa untuk  pemeriksaan lebih lanjut pihak Rutan sudah mengkonfirmasi dengan kepolisian Polsek Waru, Sidoarjo.

“Kami apresiasi  kepada  seluruh jajaran Rutan kelas 1 Surabaya atas kinerja untuk selalu dan senantiasa  waspada. Berupaya agar Rutan kelas 1 Surabaya menjadi Rutan yang zero narkoba. Berbagai upaya dalam rangka melaksanakan dan memaksimalkan hal itu,” pungkas Hendrajati. @red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *