Misinformasi VTube Resmi Dilindungi Pemerintah Indonesia

Misinformasi VTube Resmi Dilindungi Pemerintah Indonesia

Sindikat Post, Jakarta –  Beredar sebuah narasi di YouTube yang menyebut bahwa Vtube resmi dilindungi Pemerintah Indonesia. Unggahan narasi itu berjudul “Komunitas Vtube Resmi Dilindungi Pemerintah Di INDONESIA//Pengumuman Resmi”.

Dari munculnya unggahan narasi tersebut, dilaman website Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) www.kominfo.go.id tanggal 14 Februari 2021, dalam kategori Hoaks, menyatakan Misinformasi bahwa Vtube Resmi dilindungi Pemerintah Indonesia.

Dilansir dari laman finance.detik.com, Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI), Tongam L Tobing menyebut aplikasi yang dikembangkan oleh PT Future View Tech itu masuk daftar ilegal Satgas Waspada Investasi (SWI) sejak Juni 2020 yang lalu.

Izin atau Tanda Daftar Penyelenggaraan Sistem Elektronik dengan Nomor: 02376/DJAI.PSE/03/2020 juga sudah dicabut oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Sementara itu, dilansir dari prfmnews.pikiran-rakyat.com, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) resmi menetapkan aplikasi digital Vtube sebagai entitas investasi ilegal alias bodong. @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *