Prof Haryono Suyono Turut Berduka Atas Wafatnya Prof. Dr. Ir. Syarifuddin Baharsjah

Prof Haryono Suyono Turut Berduka Atas Wafatnya Prof. Dr. Ir. Syarifuddin Baharsjah

Sindikat Post, Jakarta – Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah wafat Bapak Prof. Dr. Ir. Syarifuddin Baharsjah pada Kamis (14/1/2021) malam sekira pukul 23.00 Wib.

Bapak Prof. Dr. Ir. Syarifuddin Baharsjah adalah dosen senior, mantan Menteri Pertanian RI pada tahun 1993 sampai 1998 yang baru-baru ini bersama ibu menjadi tamu “Haryono Show” melalui Acara bincang-bincang santai.

Kita doakan semoga diampuni semua dosa dan kesalahan beliau. Kita ucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dengan diiringi doa semoga arwahnya diterima disisi Tuhan yang Maha Kuasa. Kita doakan agar semua keluarga diberikan kekuatan iman dan sabar.

Semasa hidupnya Prof Syarifuddin Baharsjah pernah menjabat sebagai Guru Besar Ilmu Ekonomi Pertanian di Institut Pertanian Bogor (IPB). Beliau juga dipercaya sebagai Menteri Pertanian Indonesia, yaitu pada 1993 hingga 1998 dalam Kabinet Pembangunan VI di masa pemerintahan Orde Baru. Sebelumnya beliau dipercaya sebagai Menteri Muda Pertanian.

Bapak Prof Dr. Ir. Syarifuddin Baharsjah adalah seorang yang sabar dan bijaksana sehingga dalam kariernya sebagai Menteri telah berjuang dengan gigih dalam rangka kecukupan pangan. Sangat luar biasa karena selanjutnya jabatan dan kegiatannya diteruskan oleh Ibu, suatu penugasan yang langka karena praktis beliau menjabat Menteri untuk dua periode.

Di tingkat dunia, Prof. Sjarifuddin Baharsyah dipercaya oleh lembaga internasional sampai dua periode (1997 hingga 1999 dan 1999 hingga 2001), menjabat sebagai Ketua Independen Food and Agriculture Organisation (FAO), suatu lembaga di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berkedudukan di Roma, Italia

Sebelum diberangkatkan ke makam, Menteri Pertanian Bapak Syahrul Yasin Limpo dengan jajarannya datang menyampaikan duka cita dan berdoa untuk alamrhum di rumah duka.

Insya Allah jenazah Prof. Dr. Syarifuddin Baharsjah akan dimakamkan di San Diego Hills pada siang nanti. Semoga Allah SWT mengampuni dosanya dan menerima amal ibadahnya sertw kreluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan merelakan kepergian beliau. Aamiin YRA.

Penulis :
Haryono Suyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *