DPPKB P3A Kab. Blitar Gelar Pelayanan KB IUD dan Implant

DPPKB P3A Kab. Blitar Gelar Pelayanan KB IUD dan Implant

Sindikat Post, Blitar – Dimasa Pandemi Covid 19, Pelayanan KB tidak boleh berhenti, banyak masyarakat membutuhkan pelayanan KB, untuk itu Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB P3A) Kabupaten Blitar, bekerjasama dengan Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) di 4 kecamatan dan RS Medika Utama Kanigoro menggelar pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) Kontrasepsi Intra Uterine Devices (IUD)/ KB Spiral dan Implant (susuk KB).

Kegiatan yang digelar selama 3 hari mulai tanggal 12-14 Januari 2021 di RS Medika Utama Kanigoro melayani 88 akseptor.

Kepala DPPKB P3A Kabupaten Blitar, Drs. Eka Purwanta, M.M., menerangkan bahwa pelayanan KB di Kabupaten Blitar tetap jalan di tengah pandemi covid 19.

“Animo masyarakat dalam pelayanan KB dimasa pandemi tetap tinggi, oleh karena itu, kita adakan pelayanan KB di RS Medika Utama Kanigoro. Dalam pelaksanaan pelayanan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat,” tuturnya. Kamis (14/1/2021).

“Kegiatan pelayanan KB yang dilakukan tiga hari ini bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD). Ada beberapa desa yang menganggarkan membantu akseptor KB MKJP. Jadi kita sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa dalam anggaran pelayan KB ke masyarakat itu. Bagi yang melakukan pelayanan KB IUD dan Implant sendiri ditempat lain, bisa diklaim untuk di ganti,” ujar Eka.

Dalam pelaksanaan pelayanan KB peran serta Kader, Kades, dan Camat serta tempat pelayanan yang cukup besar sehingga pelayanan KB bisa terlaksana. Dan ia berharap kedepannya pelayanan KB kepada masyarakat tetap berjalan agar pengendalian penduduk bisa dijaga dengan baik, dan kualitas SDM lebih meningkat. @red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *