Musrenbang Desa Karang Sentosa Tidak Dihadiri Kades

Musrenbang Desa Karang Sentosa Tidak Dihadiri Kades

Sindikat Post, Bekasi –
Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Karang Sentosa, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, dilaksanakan pada hari Kamis (14/1/2021).

Bertempat diaula rapat Desa setempat, acara tersebut dihadiri seluruh aparatur Desa ketua RT/RW, Ketua BPD beserta jajaranya Babinsa dan Bimaspol, serta tim monitoring dari Kecamatan. Namun sangat disayangkan pada momen yang penting tersebut tidak dihadiri oleh Kepala Desa setempat.

Menurut informasi, Karta Wijaya sebagai Kepala Desa sedang Sakit, dan acara Musrenbang dibuka oleh staf Desa Karang Sentosa, Sugimen Karta Sasmita.

Musrenbang Kabupaten Bekasi Tahun 2021 mempunyai tema, “Pemantapan Ketahanan Ekonomi, Daerah dan Kehidupan Masyarakat Menuju Daya Saing Melalui Pembangunan Yang Berkualitas dan Bermanfaat Bagi Masyarakat Kabupaten Bekasi Tahun 2022.”

“Musrenbang ini bertujuan untuk memutuskan apa saja yang akan menjadi skala Prioritas yang nantinya akan diusulkan ke pemerintah Daerah Bekasi lewat Badan Perencanaa daerah setempat, yang ahirnya nanti dianggarkan pada Tahun anggaran 2021 serta direalisasikan pembangunanya pada tahun 2022 nanti,” tutur Sugimen.

Dalam sambutan pembukaan, Sugimen juga menjelaskan, “Bahwa Musrenbang ini Pemerintah Desa akan mengajukan semua usulan yang sudah diputuskan bersama untuk dijadikan skala prioritas.”

Lebih lanjut Sugimen mengatakan, ada sejumlah Program yang akan direalisasikan oleh Pemerintah Desa selain 10 kegiatan yang masuk dalam skala prioritas yang dibiayai oleh Pemkab Bekasi Tahun Anggara 2021, yaitu Program Pembangunan Desa yang didanai oleh Pemerintah Pusat Lewat Dana Desa, selanjutnya untuk Dana Desa Pemerintah Desa masih fokus dalam penangan Covid-19 dan melanjutkan Program BLT. @Juhata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *