Pemdes Karang Mukti Gelar Musrenbangdes

Pemdes Karang Mukti Gelar Musrenbangdes

Sindikat Post, Bekasi -Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Mukti, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, gelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), di aula BPD. Selasa (12/1/2021).

Musrenbang adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu Pemerintah Desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya, selain unsur pemerintah dan tokoh masyarakat Desa setempat, hadir juga Tim monitoring dari Kecamatan Karang Bahagia yang dipimpin Kasie Ekbang, Drs. Sarjono. Musrembang Desa  dilaksanakan setiap Bulan Januari dengan mengacu pada RPJM Desa.

Dalam sambutannya Kasie Ekbang Drs. Sarjono, mewakili Camat Karang Bahagia, menjelaskan, Musrembang bertujuan memutuskan prioritas Pembangunan jangka pendek, ketika prioritas telah tersusun kemudian diusulkan kepada Pemerintah dilevel yang lebih tinggi, dan melalui Badan Perencanaan Daerah (Bappeda), Usulan masyarakat dikategorisasikan berdasarkan urusan dan alokasi anggaran, Musrenbang Desa dilaksanakan selama bulan Januari,” terangnya.

Selanjutnya Sarjono mengatakan bahwa Pendidikan tetap menjadi skala prioritas. Salah satunya adalah perbaikan gedung bangunan SMP 2 Karang Bahagia yang roboh pada Tahun 2018 lalu, itu akan segera mendapat perbaikan dari Pemkab Bekasi, mengenai Kesehatan bahwa puskesmas/ pustu harus melengkapi alat kesehatan (Alkes), serta sanitasi dan peningkatan Air bersih.

Kesempatan itu, atas nama Pemerintah Desa, Sumardi sebagai Kepala Desa menyampaikan bahwa tema Musrenbang Kabupaten Bekasi Tahun ini adalah Pemantapan Ketahanan Ekonomi Daerah Dan Kehidupan Masyarakat Menuju Daya Saing Melalui Pembangunan Yang Berkualitas Dan Bermanfaat Bagi Masyarakat.

Selanjutnya Sumardi mengajak kepada semua tokoh masyarakat Desa Karang Mukti agar bekerja sama dengan Pemerintah Desa, agar Desa Karang Mukti lebih maju lagi di bidang Pembangunan kedepannya. @ [email protected]@

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *