Hari Pertama PPKM di Surabaya Terkesan Lancar

Hari Pertama PPKM di Surabaya Terkesan Lancar

Sindikat Post, Surabaya – Mengawali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Surabaya, lalu lintas di Bundaran Waru berjalan lancar.

Tidak ada kemacetan seperti halnya pada awal pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahun lalu. Petugas gabungan yang bersiaga di Bundaran Waru tidak melakukan pemeriksaan ketat setiap kendaraan yang melintas. Baik motor maupun roda empat.

“Petugas hanya lihat pengendara pakai masker, ya sudah jalan” ucap KBO Satlantas Polrestabes Surabaya, AKP Mochamad Suud, saat ditemui di lokasi, Senin (11/1/2021).

Seperti hari biasanya, kendaraan roda empat atau lebih yang masuk kedalam kota melalui Bundaran Waru diarahkan ke Jalan Ahmad Yani. Sementara untuk roda dua, diarahkan ke jalur Frontage. Hanya saja petugas menempatkan beberapa barrier untuk memisahkan setiap lajur yang dilalui kendaraan.

“Kita pisahkan untuk R2 (motor) dan R4 (mobil), karena kita akan hitung. Evaluasi tiap hari,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, PPKM di Bundaran Waru dilaksanakan sejak pukul 06.30 WIB, pagi tadi. Dan rencananya akan terus berlangsung hingga 14 hari kedepan selama 24 jam. Selain Bundaran Waru, penyekatan juga terjadi di dua titik lain. Yakni di depan Terminal Osowilangon dan Gunung Anyar Surabaya.

“Selama 24 jam penyekatan di tiga titik tadi. Kalau PSBB dulu kan ada 16 titik,” tukas AKP Mochamad Suud. (FN/Shu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *