Terus Tingkatkan Layanan, Insan GenRe Jawa Timur Gelar Rapat Koordinasi Program Kerja Tahun 2021

Terus Tingkatkan Layanan, Insan GenRe Jawa Timur Gelar Rapat Koordinasi Program Kerja Tahun 2021

Sindikat Post, Surabaya – Ikatan Satuan Generasi Berencana atau lebih dikenal Insan GenRe Jawa Timur yang merupakan salah satu mitra program kerja BKKBN Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program Kerja Tahun 2021.

Selama ini, Insan GenRe Jawa Timur telah banyak berperan dalam membantu mensosialisasikan dan mempromosikan program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana) dengan sasaran remaja melalui pendekatan ramah remaja dengan berbagai kegiatan inovatif dan kreatif. Selain itu, Insan GenRe juga telah terbentuk di 38 Kabupaten/Kota dengan memiliki kelompok PIK-Remaja dan Saka Kencana hampir di setiap sekolah, kecamatan hingga desa di Jawa Timur. Hal ini berdampak pada terus meningkatnya jumlah remaja yang mengetahui dan mengimplentasikan program Bangga Kencana, khususnya program PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja).

Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., terus mendukung dan mengapresiasi segala gerakan yang dilaksanakan oleh Insan GenRe Jawa Timur. Keberhasilan program kerja Insan GenRe Jawa Timur dapat dilihat dari semakin tingginya remaja yang mempraktekkan PKBR dan berbagai prestasi yang diraih di tingkat Nasional.

Untuk terus meningkatkan layanan Insan GenRe Jawa Timur di tahun 2021, pada tanggal 10 Januari 2021 Insan GenRe Jawa Timur mengadakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program Kerja Tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh seluruh Pengurus Insan GenRe Jawa Timur.

Setidaknya ada 29 Program Kerja Pokok yang akan digelar secara maksimal oleh Insan GenRe Jawa Timur di tahun 2021 ini. Sebagian merupakan program lanjutan dari Tahun 2020, dan sebagian lainnya merupakan program inovasi yang diyakini akan semakin memberikan kontribusi terhadap keberhasilan program Bangga Kencana.

“Kami mengapresiasi kepada seluruh pengurus Insan GenRe Jawa Timur atas perjuangan teman-teman dalam menjalankan program kerja di tahun 2020, kita patut bersyukur karena di tahun 2020 kita meraup beberapa prestasi dan pencapaian yang luar biasa. Tentu jangan sampai ini membuat kita terlena, justru di tahun 2021 ini kita harus meningkatkan etos kerja, integritas dan semangat gotong royong dalam memberikan kontribusi terbaik kepada remaja dan masyarakat di Jawa Timur pada khususnya. Kami berharap, 29 program kerja pokok ini dapat dikerjakan dengan semaksimal mungkin dan penuh tanggung jawab,” tutur Haydar Iskandar, Ketua Umum Insan GenRe Jawa Timur, saat membuka Rapat Koordinasi.

Dari 29 Program Pokok tersebut disusun berdasarkan kebutuhan di lapangan, arahan Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur dan berdasarkan hasil evaluasi capain program di tahun 2020. Tentu segala program kegiatan tersebut akan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Ketua Analis Program Insan GenRe Jawa Timur, Khoirul Anam, menyampaikan bahwa hasil dari Rapat Koordinasi ini akan disosialisasikan kepada pengurus Insan GenRe di 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

“Nantinya hasil rapat koordinasi ini akan segera kami sosialisasikan secara daring kepada teman-teman di 38 Kabupaten/Kota, tentu keterlibatan teman-teman di lapangan menjadi ujung tombak keberhasilan program-program ini. Kami yakin kolaborasi ini akan menjadi padu dan dapat terlaksana lebih baik dari tahun 2020,” ungkap Khoirul Anam. @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *