Pernikahan Fauzan dan Vicka, Pesan KH. Mahmud: Akad Pernikahan Harus Didasari Niat Ibadah

Pernikahan Fauzan dan Vicka, Pesan KH. Mahmud: Akad Pernikahan Harus Didasari Niat Ibadah

Sidikat Post, Bekasi – Acara  Pernikahan Vicka dan Fauzan dilangsungkan di aula Sekolah Menengah Terpadu Al-Madani, jalan Industri Desa Karangkota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Sabtu, (9/1/2021) pukul 09.00 Wib. Diantara tamu yang hadir, terlihat Prof. DR. KH. Mahmud, M.Si., Rektor Universitas Islam-Sunan Gunung Jati Bandung.

Nesin Syamsuri, M.M.Pd., ayah dari Vicka saat di temui awak media mengatakan, “Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Alloh hari ini kami dan keluarga menggelar syukuran atas terlaksananya pernikahan Puteri kami Vicka dengan Fauzan. Sekalipun acara ini hanya sederhana, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah menyempatkan hadir dan memberikan doa restu kepada kedua mempelai,” terangnya.

Setelah upacara pernikahan selesai, ada taushiyah yang di sampaikan untuk mempelai sebagai nasihat perkawinan yang di sampaikan oleh Prof. DR. KH. Mahmud, M.Si.

“Bagaimana Fauzan dan Vicka kedepan akan sangat ditentukan hari ini. Fauzan dan Vicka hari ini melakukan peristiwa yang amat bersejarah sebuah perjanjian yang berat lagi kuat. Jadi akad nikah yang barusan seperti sederhana tetapi ini adalah sebuah perjanjian yang berat dan kuat. Knapa dikatakan berat dan kuat karena perjanjian yang barusan diucapkan bukan saja disaksikan oleh kedua belah orang tua, bukan saja disaksikan oleh sanak saudara, akan tetapi disaksikan pada saat ananda dan mengucapkan akad nikah Alloh ikut menyaksikannya. Karena itu ananda punya tanggung jawab untuk menjaga dan memelihara peristiwa akad nikah ini sampai akhir hayat. Karena jika ananda merusak perjanjian tersebut, ananda bukan cuma harus bertanggung jawab kepada ibu bapak tetapi ananda juga harus bertanggung jawab di hadapan Alloh SWT,” terangnya.

“Yang kedua ananda luruskan niat ananda bahwa akad nikah yang barusan dilaksanakan semata-mata beribadah kepada Alloh karena peristiwa seperti ini jika didasari atas niat ibadah maka nanti seluruh rangkaian aktivitas ananda Fauzan dan Vicka apapun yang dikerjakan proses rumah tangga akan bernilai ibadah di sisi Alloh SWT.  Sehingga semuanya menjadi kebaikan. Kebaikan jadi luruskan niat ananda karena Alloh memerintahkan dan Rosululloh mencontohkan terhadap peristiwa tadi,” lanjutnya.

“Nah, yang berikutnya yakni bahwa Fauzan laki-laki yang terbaik yang diciptakan oleh Alloh untuk ananda Vicka dan demikian pula ananda Vicka adalah perempuan terbaik untuk Fauzan yang diciptakan oleh Alloh. Kenapa demikian ?. Karena Alloh tadi menyebutkan dalam ayat surat arruum 21, ‘Dan dari tanda-tanda kebesaran Alloh adalah Alloh menciptakan pasangan kamu dari bagian kamu,’ jadi sesuatu yang ada pada Fauzan adalah bagian dari Vicka, demikian pula oleh karenanya Alloh menggunakan kalimat Kholaq para ahli tafsir mengatakan ketika menggunakan kalimat Kholaq pertanda soal pasangan adalah kuasa Alloh tidak ada seorang pun tidak ada yang bisa menentukan siapa akan berpasangan dengan,” lanjutnya.

“Dan kita sering menyaksikan di lapangan ada orang yang berkenalan begitu lama dengan seseorang tapi jadinya dengan seseorang yang diluar dugaan, kenapa ?, sebab soal pasangan Alloh menggunakan kalimat Kholaq hak preogratif gusti Alloh kita tidak bisa menentukan siapa pasangan kita, oleh karena itu ketika hari ini terjadi peristiwa akad nikah yakini ini yang terbaik untuk ananda berdua,” terangnya.

“Yang berikutnya dalam alquran tujuan rumah tangga kata Alloh supaya kalian dengan berumah tangga itu sakinah. Sakinah artinya apa ?, tenang, damai nyaman, sejumlah suasana yang membuat kita enak oleh karenanya Alloh sudah memberikan garis jika ingin rumah tangga itu sakinah Alloh memberikan modal, apa kata Alloh ?, Dan Alloh jadikan diantara kamu rasa cinta dan rasa sayang. Modal untuk menciptakan sakinah Alloh beri apa itu rasa cinta dan rasa sayang, pungkasnya. @kamaluddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *