Hujan Tidak Hujan SDN Sukaraya 06 Kab.Bekasi Kebanjiran

Hujan Tidak Hujan SDN Sukaraya 06 Kab.Bekasi Kebanjiran

Sindikat Post, Bekasi – Hujan tidak hujan Gedung Sekolah kami tetap kebanjiran keluh Dadang Daryana, Kepala SDN Sukaraya 06, yang berlokasi di Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Selasa (5/1/2021).

Menurutnya, berbagai usaha sudah dilakukan, salah satunya adalah perbaikan saluran air, namun usaha itu jadi sia-sia dikarenakan halaman sekolah lebih rendah dari saluran irigasi (Tanggul) yang ada di samping sekolah.

“Yang sangat menghawatir kami sekarang ini sudah musim penghujan, dan kami akan memulai belajar tatap muka setelah hampir satu tahun kami belajar dirumah (Daring) dikarenakan Covid-19, kami hawatir kondisi tersebut akan mengganggu aktifitas Kegiata Belajar Mengajar (KBM),” ungkap Dadang kepada Sindikat Post.

Dadang juga menjelaskan, penyebab kebanjiranya SDN Sukaraya 06 tersebut selain limpasan air dari tanggul juga diseba kan air dari rumah tangga penduduk sekitar sekolah, karena sanitasi nya kurang baik ahirnya air dari warga bermuara di halaman Gedung sekolah.

“Hampir dua minggu sekali kami harus mempompa air yang di akibatkan banjir serta membersihkan ruang kelas sisa genangan air dan lumpur, kejadian seperti ini sudah bertahun- tahun dialami sekolah tersebut,” kata Dadang.

Pihak sekolah sudah melaporkan perihal ini ke Dinas terkait agar ada tambahan pengurugan agar lebih tinggi hingga tidak ada lagi banjir, selain itu juga akibat sering terendam, satu unit bangunan sekolah yang terdiri dari Empat (4) kelas sudah rusak dan perlu Renovasi total.

Pantayan media ini dilokasi¬† memang benar adanya halaman sekolah yang berlumpur, ini bukti kalau sekolah tersebut sering dilanda banjir, serta ada satu unit ruang kelas belajar yang terdiri dari Empat (4) kelas kondisinya memprihatinkan dan sangat layak dapat perhatian dari Pemkab Bekasi. @ [email protected]@

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *