SDN Sukaraya 01 Terus Melakukan Perawatan Gedung Sekolah

SDN Sukaraya 01 Terus Melakukan Perawatan Gedung Sekolah

Sindikat Post, Bekasi – Untuk pendidikan, pemerintah pusat menganggarkan dana Rp 549,5 Triliun, dan 20 persennya untuk anggaran Sekolah Dasar (SD). Akan tetapi anggaran itu kemungkinan tidak cukup. Hal itu terlihat  disejumlah sekolah di beberapa wilayah di indonesia kondisi infrastruktur pendidikan masih sangat memprihatinkan.

Salah satunya terdapat di Kabupaten Bekasi, tepatnya di kecamatan Karang Bahagia, masih ada sejumlah bangunan yang kondisinya sudah tidak layak pakai dan nyaris roboh, kondisi tersebut menggangu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan bisa saja mengancam keselamatan para peserta didik yang sedang menimba ilmu di sekolah tersebut.

Namun ada yang berbeda seperti yang terlihat di SDN Sukaraya 01, Desa Sukaraya Kecamatan Karang Bahagia, Bekasi, Jawa Barat. Sekolah tersebut terus melakukan perawatan demi kenyamanan dalam pelaksanaan belajar mengajar.

“Kami hanya melaksanakan perintah untuk melakukan semua perbaikan dan anggarannya juga sudah disiapkan oleh pemerintah lewat Biaya Operasi Sekolah (BOS) walaupun itu kami rasa belum cukup, dan saat ini kami sedang membangun kantin Sekolah sebanyak 7 lokasi agar para pedagang nantinya tertata rapi,” terang Muhidin, S.Pd., diruang kantornya, Senin (4/1/2021).

Ketika ditanya kesiapan belajar tatap muka dirinya menjawab, “Kami sudah siap, dan semua infrastrukturnya, protokol kesehatan, sudah kami siapkan.”

“Mengenai perbaikan lainnya kami tetap bergantung kepada Pemkab Bekasi, seperti yang saat ini kami butuhkan yaitu pengerasan halaman, mengingat halaman sekolah kami masih berbentuk tanah dan bila hujan menimbulkan genangan air dan berlumpur,” jelas Muhidin.

“Saya sebagai kepala Sekolah sudah melaporkan kebutuhan tersebut melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. ([email protected]@)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *