MGMP PAI Bantul Gelar Sosialisasi SIMPINTER

MGMP PAI Bantul Gelar Sosialisasi SIMPINTER

Sindikat Post, Bantul –  Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) Kemenag Kab. Bantul yang dinahkodai Ahmad Saifudin, S.Ag., M.Si., gelar sosialisasi aplikasi SIMPINTER (sistem informasi manajemen pendidikan terintegrasi). Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalitas Guru.

“Kami berharap sosialisasi aplikasi simpinter ini dapat meningkatkan profesionalis sebagai seorang guru.” Terang Kepala Sekolah SMAN 1 Bantul, Dra. Titi Prawiti Sariningsih, M.Pd.

Titi Prawiti menambahkan strategi meningkatkan profesionalisme seorang guru PAI selain dari Aplikasi simpinter, juga dapat diawali dengan menyusun karya tulis, karya ilmiah salah satunya PTK (penelitian tindakan kelas), Karya inovatif dalam rangka melahirkan generasi pemimpin yang berkarakter dimasa mendatang,” Pungkasnya saat ditemui diruang kerja, Selasa (15/12/2020).

Sementara Rustam Nawawi Pelaco, M.Pd., salah satu peserta dari MGMP PAI SMAN 1 Kasihan yang juga penulis Metode Ula sebuah buku panduan belajar Alqur’an yang menyenangkan itu mengapresiasi hasil temuan kelompok kerja pengawas (pokjawas) nasional yaitu aplikasi simpinter yang berbayar sebagai wujud kepedulian terhadap adminitrasi guru.

“Inovasi diera derupsi dan di tengah pandemi ini bagian dari strategi dalam mensiasati efektifitas kinerja para guru agama dan semoga kedepannya dapat integrasi data melalui sinergitas dengan kementrian agama,” harapnya

Turut hadir pokjawas PAI Kemenag Kab. Bantul, Drs. H. Marhadi M.S.I., pemateri sosialisasi aplikasi simpinter Moh. Abdul Rofiqi:, S.Ag. M.Pd., M.Sc dan Saifudin, S.Ag, M.S.I. @ (Ajb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *