Prokes Disiapkan Jelang Belajar Tatap Muka di Wilayah Pendidikan Kab.Bekasi

Prokes Disiapkan Jelang Belajar Tatap Muka di Wilayah Pendidikan Kab.Bekasi
Ket: Kepala SDN Karang Satu

Sindikat Post, Bekasi – Himbauan Pemerintah lewat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Tentang akan dibukanya kembali Belajar tatap muka yang akan dimulai pada Bulan Januari 2021 mendatang disambut pro dan kontra oleh sejumlah walimurid, karena kondisi saat ini masa pandemi belum ada tanda-tanda kembali normal.

Untuk mejawab kecemasan para orang tua siswa/i, Menteri pendidikan dan Kebudayaan, mengembalikan kepada orang tua murid melalui Komite sekolah, dan kalau memang mungkin untuk dibuka kembali Belajar tatap muka nantinya pihak sekolah akan melaporkan kedinas Pendidikan setempat, selanjutnya pihak Dinas Pendidikan setempat akan mengecek semua kesiapan Insfratruktur sekolah, untuk mengikuti semua himbauan Pemerintah Tentang Protokol Kesehatan (Prokes), seperti alat pencuci tangan (wastafel), memakai masker dan menjaga jarak belajar siswa.

Ket: Ketua PGRI

Diwilayah Pendidikan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tepatnya diwilayah Pendidikan Kecamatan Karang Bahagia, menjelang dibukanya kembali Belajar tatap muka Sejumlah sekolah sudah mempersiapkan fasilitas untuk mencuci tangan (Wastafel) untuk mencegah penularan Covid-19.

Seperti yang terlihat di SDN Karang Satu, Sejumlah Pasilitas seperti Wastafel sudah terpasang rapi, sedikitnya ada delapan (8) wastafel yang disediakan pihak sekolah.

“Kami sudah siapkan wastafel yang terdiri dari 6 ruang belajar sebanyak 8 buah wastafel,” kata Miharsih kepala Sekolah setempat ketika sambil menunjukan sarana tersebut. Selasa (15/12/2020).

Badri S.Pd., Ketua PGRI Wilayah Pendidikan Kecamatan Karang Bahagia membenarkan, Pihak Sekolah sudah siap melaksanakan kembali belajar tatap muka, dan menjalankan Protokol Kesehatan sesuai himbauan Pemerintah.

“Setelah hampir 1 tahun kita belajar dirumah (DARING) dikarenakan Wabah virus Corona (COVID-19) mewabah di Negri ini,dan kami (pihak Sekolah) sudah melaksanakan perintah Bupati Bekasi untuk menyediakan fasilitas kebersihan seperti wastafel untuk mencuci tangan.  Hampir semua Sekolah Dasar Negri dan Swasta yang ada diwilayah pendidikan Kecamatan Karang Bahagia sudah menyiapkan itu semua,” terang Badri.

“Selain itu kami juga berharap Pemerintah juga dapat menyesuaikan Kurikulum untuk mempermudah kegiatan Belajar Mengajar,” ujar Badri. @ ([email protected]@)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *