Wakil Ketua Jabar Bergerak Survey Destinasi Wisata Muaragembong

Wakil Ketua Jabar Bergerak Survey Destinasi Wisata Muaragembong

Sindikat Post, Bekasi – Wakil ketua Jabar Bergerak, Maman mendatangi destinasi wisata alam bahari dan wisata edukasi yang dinamakan kampung Inggris di Muaragembong, Kab.Bekasi, Jawa Barat. Minggu (29/11/2020).

Kepada awak media, Maman menerangkan bahwa dirinya datang di Muaragembong untuk melihat kondisi langsung destinasi wisata disana.

Ket: Maman

“Setelah saya mendapat informasi dari beberapa teman, termasuk pak Kosen dan pak Jamal saya bisa melihat kondisi destinasi wisata alam bahari di tambah dengan wisata edukasi yang dinamakan kampung Inggris. Ini sesuatu yang luarbiasa yang pernah ada di Muaragembong, Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat,” terangnya. Minggu (29/11/2020).

“Nah waktu kemarin Ibu Gubernur bilang saya akan ke kab.Bekasi. Saya sebagai wakil ketua Jabar bergerak sekaligus guide touringnya. Saya bingung mau kemana. Jujur saya pahamlah Kabupaten Bekasi wisatanya itu paling sekitaran Muaragembong, nah pas saya ketemu dengan pak Kosen serta pak Jamal saya di arahin kesini,” sambungnya.

“Saya tahu Muaragembong itu wisatanya ada mangroove, saya lihat juga ada kampung Inggris, ini bagus sekali, selain untuk wisata juga bisa sebagai edukasi dan banyak teman-teman menyarankan ke wilayah lain katanya kok ke wilayah Muaragembong terus, saya pikir dimana ada potensi wisata ayo kita apresiasi,” lanjutnya.

“Sebetulnya saya kemari dalam mencari potensi wisata karena Ibu Gubernur itu kan pengen touring dan Jabar Bergerak mempunyai 5 program terdiri dari, pendidikan agama, casling pariwisata, kuliner, budaya (PAKUYA), dan sosial. Nah itulah saya sebagai wakil ketua Jabar Bergerak kab.Bekasi saya akan mengendorse hasil dari survey saya hari ini ke Ibu Gubernur Jawa Barat dan mungkin secepatnya,” sambungnya.

Sementara itu ketua Kelompok Sadar Wisata (Poksarwis), Darmansyah di temui di rumah makan Gaga mengatakan, “Kalau kita sangat mengapresiasi ya dengan rencana kang Maman dan tim di kawal dengan pak Kosen beserta pa Jamal kemari dari Jabar Bergerak. Kalau kita refleksi kebelakang pada saat pak Emil itu kunjungan kemari beliau lihat area wisata kita,” urainya.

“Kita ini Kelompok Sadar Wisata alam bahari di bangun dari tahun sebelumnya, itu kira-kira pada tahun 2015 kita buka, Alhamdulillah saat itu di buka oleh Bupati dan Dinas Pariwisata. Kita bekerjasama dengan CSR Pertamina, itu ribuan orang yang datang ke lokasi,” pungkasnya. @kamaluddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *