Puskesmas Kecamatan Gayam Gelar Rapid Tes Anggota KPPS dan TPS

Puskesmas Kecamatan Gayam Gelar Rapid Tes Anggota KPPS dan TPS

Sindikat Post, Sumenep – Dalam rangka antisipasi penyebaran virus Covid 19 menjelang pelaksanaan Pilkada serentak Kab. Sumenep, Jawa Timur. PPK Kec.Gayam bersama Puskesmas Kec.Gayam gelar rapit tes untuk petugas KPPS dan TPS se Kec.Gayam. Jum’at ( 27/11/2020).

Masyanto, ketua PPK Kec.Gayam kepada awak media menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan Rapid tes bagi anggotanya sebagai bentuk pelaksanaan tugas yang diamanahkan kepadanya.

“Rapid tes ini merupakan amanah pemerintah lewat PKPU diamanahkan kepada kami selaku jajaran dan anggota KPU se-Kab.Sumenep,” ungkapnya.

“Jadi ini adalah salah satu tahapan, dan kewajiban yang harus dilaksanakan, mengingat pandemi covid 19 ini masih belum tuntas dan jadi persoalan Nasional,” tambahnya.

“Oleh karenanya, penting bagi kami dalam mengantisipasi mewabahnya virus Corona ini melakukan sterilisasi petugas dan anggota kami sampai nanti di lokasi TPS, dengan menyediakan fasilitas yang telah ditentukan oleh PKPU untuk selalu waspada dan menjaga kebersihan, dan hal itupun kami himbau kepada masyarakat patuhi protokol kesehatan saat datang ke TPS,” terangnya.

Lebih lanjut Masyanto menuturkan dari 83 TPS yang tersebar di 10 Desa se- Kec.Gayam, anggotanya berjumlah 747 Orang termasuk anggota Linmas.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Puskesmas Kec.Gayam dr.Nuruddin juga menyampaikan, dengan banyaknya anggota KPPS dan TPS yang akan di Rapid tes di bagi menjadi 4 hari. Hal ini karena keterbatasan yang ada di Puskesmas Gayam.

“Dari banyaknya anggota petugas pungutan suara ini, terpaksa kami bagi menjadi 4 hari, dan hari ini merupakan hari ke 2. Hal itu kami juga lakukan untuk menghindari banyaknya kurumunan massa, dan mempermudah antrian,” tegas Nuruddin. @Akh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *