Duta GenRe Jawa Timur Lakukan Sosialisasi Kartu 1001 Cara Bicara

Duta GenRe Jawa Timur Lakukan Sosialisasi Kartu 1001 Cara Bicara

Sindikat Post, Madiun – Di masa pandemi COVID-19 saat ini, komunikasi antara anak atau remaja dengan orang tuanya sangatlah penting untuk diperhatikan karena kegiatan yang dilakukan oleh anakndan remaja tidak jauh dari komunikasi atau “ngobrol” dengan orang tua.

Demi meningkatkan kualitas hubungan komunikasi antara remaja dan keluarganya tersebut, Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R ) Jendela Remaja Kota Madiun bersama dengan Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Madiun melaksanakan sosialisasi mengenai kartu 1001 cara bicara yang diluncurkan oleh BKKBN bersama SKATA (19/9/2020).

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di beberapa PIK-R yang ada di Kampung KB, salah satunya adalah PIK-R Harapan Bunda, Kampung KB Gedongan Prima, Manguharjo Madiun yang diikuti dengan antusias oleh teman-teman remaja anggota PIK-R.

Dalam kesempatan kali ini, kegiatan sosialisasi diawali dengan Sambutan dari ibu drg. Fitaria Andrini selaku Kasi KS PK Dinas Kesehatan KB Kota Madiun dan dilanjutkan dengan kegiatan Diskusi serta ngobrol santai mengenai kespro remaja. Diskusi ini juga menjawab berbagai rasa penasaran teman-teman yang ada mengenai reproduksi dan apa saja yang perlu di perhatikan di dalamnya. Kemudian, dimulailah sosialisasi pengenalan kartu 1001 cara bicara. di Awali dengan penjelasan tujuan akan kartu tersebut dan diakhiri dengan penjelasan mengenai bagaimana cara bermain kartu tersebut hingga rekomendasi waktu yang baik dalam memainkan kartu 1001 cara bicara.

“Kadangkala komunikasi orang tua dan anak remajanya mengalami sedikit kendala dikarenakan cara yang digunakan dalam menjalin kontak dengan anaknya masih tergolong cara lama dan seharusnya membutuhkan pembaharuan agar kedepannya lebih menarik perhatian. Diharapkan dengan adanya kartu 1001 cara bicara dapat memberikan pengaruh positif pada pola komunikasi antara orang tua dan anak remaja,” ujar Dhefara Hersaning Djati, Wakil Ketua PIK-R Jendela Remaja dan Duta GenRe Jawa Timur 2020. @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *