Capai Ketahanan Remaja Bersama Para Santri

Capai Ketahanan Remaja Bersama Para Santri

Sindikat Post, Ponorogo – Duta GenRe Jawa Timur 2020, Nadhilla Sekar Pramesty melakukan kelas terbuka bersama para santri di pondok pesantren Darul Falah, Ponorogo (21/11/2020).

“Santri itu juga remaja, juga termasuk ikut andil dalam pembangunan negara dan juga sebagai pelopor masa depan, kalau bukan kita yang mengupayakan siapa lagi ?,” ujar Nadhilla Sekar, Ponorogo.

Kegiatan yang dilakukan seperti pembahasan mengenai Kesehatan Reproduksi dan Pembahasan terkait Perilaku beresiko remaja. Bebentuk seperti kelas terbuka membuat nuansa pembelajaran lebih menarik dan disertai antusiasme para santri.

Diakhir kegiatan para santri diberikan kebebasan untuk mengulas permasalahan yang terjadi dalam lingkup pondok pesantrean.

“Dengan adanya kelas ini diharapkan bisa menjadi wadah penting bagi para santri untuk menyiapkan kesiapan hidup kedepannya, jadi ada wadah untuk konsultasi dan berpendapat,” Metha.

Banyak hal yang bisa dilakukan dalam program Generasi berencana dalam menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja salah satunya menyiapkan remaja santri untuk dapat berkembang seperti remaja lainnya. @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *