Duta GenRe Jatim Bersinergi dengan PLKB Lakukan Pelatihan dan Penyuluhan di Kampung KB Ponorogo

Duta GenRe Jatim Bersinergi dengan PLKB Lakukan Pelatihan dan Penyuluhan di Kampung KB Ponorogo

Sindikat Post, Ponorogo – Dalam upaya pengingkatan Ketahanan dan Kesejahteraan keluarga melalui Tribina, yakni BKR (Bina Keluarga Remaja), BKL (Bina keluarga Lansia) dan BKB (Bina Keluarga Balita) khususnya di Kabupaten Ponorogo, Duta GenRe Jawa Timur bersinergi dengan DPPKB (Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) kabupaten Ponorogo mengadakan penyuluhan di beberapa Kampung KB di Ponorogo (2/11/2020).

Seperti di kampung KB desa Pijeran, Siman, Ponorogo ini disambut dengan antusiasme para BKR dan Remaja yang hadir. Diawali dengan salam pembuka dari Bapak Harjono selaku kepala DPPKB kabupaten Ponorogodan dilanjutkan materi oleh Nadhilla Sekar Pramesty yang merupakan Duta GenRe Jawa Timur.

“Kita perlu meningkatkan kualitas keluarga, apalagi di masa pandemi ini yang dapat dijadikan sebagai sarana pendeekatan keluarga kecil bahagia. Dengan menerapkan 8 fungsi keluarga dapat membawa keluarga Indonesia sebagai Keluarga Berkualitas,” ujar Nadhilla Sekar, Ponorogo.

Acara ini membahas tentang beberapa upaya untuk meningkatkan kualitas dan ketahan keluarga yang ada di Ponorogo dengan menerapkan program 8 fungsi keluarga yakni, fungsi agama, fungsi cinta kasih, fungsi sosial budaya, fungsi perlindungan, fungsi reproduksi, fungsi sosialisasi dan pendidikan, fungsi ekonomi dan fungsi lingkungan.

Kegiatan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan mematuhi 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *