Kemenag Kabupaten Bekasi Sedang Berduka

Kemenag Kabupaten Bekasi Sedang Berduka

Sindikat Post, Bekasi –  Satuan kerja pengawas Madrasah Tsanawiyah di lingkungan kementerian Agama kantor kabupaten Bekasi sedang berduka. Salah satu pengawas Madrasah Tsanawiyah, H.Ali Nurdin, S.Ag., M.M., meninggal dunia.

Ketika kabar itu sampai kepada kami sebagai awak media, kami langsung takziyah ke rumah duka di Kp. Pelaukan, desa Karang Rahayu, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi.

Di rumah duka, salah satu keluarga almarhum mengatakan bahwa sakit yang dikeluhkan almarhum adalah lambung.

“Sakit lambung sudah lama dikeluhkan, tapi almarhum ga mau di bawa untuk berobat. Belum lama ini kami membawa almarhum kerumah sakit dan dirawat selama seminggu, tapi Alloh mentakdirkan ajalnya sampai (meninggal) hari  Senin (16/11/2020),” jelasnya.

Di tempat yang sama salah seorang teman almarhum, H.Haerul Ikhwan, S.Ag., M.Pd., Kepala Sekolah MTsN Bekasi-I saat di temui oleh awak media mengatakan, “Ya yang saya kenal beliau itu orangnya selalu ceria, jadi semangat kerjanya terus sampai saya sendiri itu ga tahu kalau beliau itu sedang sakit, tapi dia tidak pernah mengeluh di depan banyak orang dia sakit, nah mangkanya dapat kabar ini juga saya sempat kaget juga, ni yang sampe akhirnya, ya kita gak percaya kita datang kemari, separoh tidak percaya dengan kabar itu, karena memang tidak terlihat gejala-gejala sakitnya, mestinya kan ya orang sakit kan biasanya sering ngeluh, tapi beliau itu selalu ceria aja,” ungkapnya. Senin (16/11/2020).

“Jadi tidak terlihat lah kalau beliau itu sedang sakit, itu dalam beberapa bulan ini informasi dari salah seorang teman pengawas sakitnya udah lama katanya, lah saya juga nggak nyangka kalau dia sakit sering ada pertemuan di tempat kerja karena tidak menampakkan kalau dia tuh sedang sakit,” tambahnya.

” Saya kenal beliau semenjak saya di tugaskan di Setu aja, jadi sebelumnya sih memang kenal dan pernah jadi guru di MTsN Cikarang, cuma tidak mengenal lebih dalam. Saya mengenalnya orangnya betul-betul tegar dalam bertugas, juga betul-betul semangat dia jalanin tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan beliau bertugas sebagai pengawas Madrasah Tingkat Tsanawiyah untuk wilayah Babelan dan Tambun Utara,” ucapnya.

Sementara itu, H.Shobirin, S.Ag., M.Si., kepala Kementerian Agama kantor kabupaten Bekasi yang sempat kami hubungi melalui pesan singkat mengatakan, “Kami keluarga besar Kemenag Kabupaten Bekasi turut berduka cita semoga almarhum Bpk. H. Ali Nurdin, S.Ag., M.M., Husnulkhotimah dan tergolong ahli surga, dan sampaikan permohonan maaf saya tidak bisa takziyah karena saya sedang ada di Purwakarta akan tetapi saya sudah mengutus kasi Dikmad,” tutupnya. @kamaluddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *