Ketua DMI Kab.Bekasi Sambut Baik Program Bupati Beri Insentif Para Imam Masjid

Ketua DMI Kab.Bekasi Sambut Baik Program Bupati Beri Insentif Para Imam Masjid

Sindikat Post, Bekasi – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bekasi, KH. Imam Mulyana menyambut baik program Bupati Bekasi H. Eka Supriaatmaja, S.H., yang akan memberikan insentif kepada para Imam Masjid sekabupaten Bekasi.

“Diantara program beliau (Bupati) akan memberikan insentif kepada para imam yang ada di kab.Bekasi dengan kisaran, ini menurut informasi sebesar Rp 2,5 juta perbulan, yang kemudian barangkali nanti ada beberapa ketentuan kriteria khusus siapa yang terpilih menjadi imam dan akan di seleksi oleh Lembaga Pendidikan Tilawatil Qur’an(LPTQ), dan oleh Kemenag serta DMI juga akan ikut menyeleksi para calon Imam Masjid,” tutur KH. Imam Mulyana, ketika awak media bertandang dikediaman beliau. Rabu (11/11/2020).

“Tidak serta merta mereka mendapatkan itu, jangan sampe sudah mendapatkan insentif dari Bupati kemudian ya suaranya jelek, suara mah ga jadi masalah yang penting makhrojnya, hurufnya, tajwidnya dan faham betul tentang hukum Islam, fiqih Islam, ya nanti masa sebagai seorang Imam ga tau batal wudhu, ada berapa rukun dalam sholat, dan apa itu Sunnah ab’ad dan Sunnah hai’at itu Imam harus tau,” sambung beliau.

“Jangan sampe ga faham dengan masalah hukum-hukum sholat itu, makanya Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati agar menseleksi para calon Imam-imam Masjid. Nah terkait pemberitaan beberapa hari lalu, yang katanya DMI akan memberikan insentif kepada para Imam Masjid, itu tidak demikian, dan baik saya klarifikasi di sini, yang benar adalah ini merupakan program Bupati Bekasi yang perlu kita sambut dengan gembira. Dengan kepedulian Bupati Bekasi akan menggaji para Imam Masjid yang ada di kabupaten Bekasi itu sebanyak 500 Imam di bagi 23 kecamatan. Nah itu Bupati memperhatikan tentang masalah itu, kita bersyukur kepada Alloh,” jelas beliau.

“Adapun kabar bahwa Bupati punya program seperti ini, saya sendiri di panggil oleh kesra oleh pemerintah daerah dalam hal ini Kabag Kesra, dan sering pertemuan dengan Bupati baik itu di radio kemudian juga di rumahnya, selalu itu yang disampaikan kepada DMI. Ya masalah pengen Bupati itu (kata kesra) beliau ingin memberikan honor kepada para Imam Masjid itu,” terang beliau.

“Artinya ketika saya dipanggil saya sangat gembira. Ini program Bupati yang sangat luarbiasa. Baru saya melihatnya ketika kepemimpinan beliau (H.Eka Supriaatmaja) oleh karena itu saya selaku ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) kab.Bekasi menyambut dengan gembira dan memberikan apresiasi kepada Bupati Bekasi terkait program ini, berarti ada kemakmuran terhadap Imam-imam Masjid, bukan kesejahteraan akan tetapi lebih tepat kemakmuran,” tutup beliau. @kamaluddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *