PKK Kecamatan Gayam Gelar Bazar dan Maulidil Rasul

PKK Kecamatan Gayam Gelar Bazar dan Maulidil Rasul

Sindikat Post, Sumenep – Dalam Rangka Meningkatkan Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kec. Gayam kab. Sumenep, Jawa Timur. Mengadakan Acara Rutinitas Tahunan Maulidil Rasul yang dirangkai dengan kegiatan Bazar diikuti peserta dari 10 Desa se kec. Gayam. Sabtu (7/11/2020).

Kegiatan Rutinitas ini dilaksanakan oleh kec. Gayam sebagai bentuk kreasi dalam rangka memperkenalkan dan memasarkan prodak lokal dari setiap desa.

Program Rutin Produk Unggulan Desa (UP 2K) mengenalkan dan
Memasarkan produk unggulan kepada masyarakat. Mulai dari camilan, kue yang jadi ciri khas desa, dan barang-barang kerajinan untuk kebutuhan rumah tangga.

Raden Moh. Mansur, Camat kec. Gayam, dengan penuh bangga kepada awak media menyampaikan maksud dan tujuan program Bazar yang dilaksanakan ibu-ibu PKK lewat UP 2K.

“Dengan diadakannya kegiatan tahunan ini paling tidak kita tidak menghilangkan kearifan lokal Masyarakat kec.Gayam, dengan melaksanakan Maulid Nabi untuj meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SWA,” ungkapnya.

“Sengaja kita rangkai kegiatan Maulid ini dengan bazar untuk lebih meriah,
Walaupun begitu kita tetap memperhatikan protokol Covid 19,” ungkap Camat Mansur.

Masih Camat, “Dengan kegiatan Bazar ini, nantinya kita tetap terus berkreasi bagi desa-desa untuk menciptakan prodak unggulannya tiap tahun, dan memberi kesempatan bagi desa-desa untuk memperkenalkan dan memasarkan kepada masyarakat umum.
Tentunya Hal ini untuk mendongkrak perekonomian masyarakat di desa,” pungkasnya.

Sementara dikesempatan yang sama ISMIDIA ADRIATI selaku ibu Camat dan Ketua PKK kec. Gayam yang didampingi ketua UP 2K, Hj. Nur Nakiyah S.Pd, Berharap dengan kegiatan yangg dilaksanakannya dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas anggotanya.

“Harapan kita bersama dengan kegiatan yang dilaksanakan ini, semoga kedepannya PKK kec. Gayam menjadi Lebih baik dan berkyalitas, mengingat kedepannya dengann kemajuan era ini, kita menjadi sosok wanita yang tangguh harapan Keluarga” ungkap Ismidia.

Adapun 10 Desa peserta Bazar Kec. Gayam.
Desa Gayam, Pancor, Kalowang, Tarebung, Jambuir, Nyamplong, Karangtengah, Gendang Barat, Gendang Timur dan desa Prambanan. @ Akh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *