Warga Desa Telaga, Nonggunong Sumenep Terima BST

Warga Desa Telaga, Nonggunong Sumenep Terima BST

Sindikat Post, Sumenep – Desa Talaga kec. Nonggunong, Sumenep, Jawa Timur, merupakan Desa terakhir yang mendapat pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (KEMENSOS RI ), yang disalurkan melalui PT POS perwakilan wilayah Sapudi di Kec. Gayam.

Pencairan BST Desa Talaga disaksikan langsung oleh jajaran forpinka kec. Nonggunong, jajaran aparat desa, Polsek dan Koramil setempat. Sabtu (26/9/2020).

Pembagian BST desa Talaga bertempat di halaman rumah kades Talaga H. Mansuri yang dihadiri 80 Keluarga penerima manfa’at terdampak Covid 19.

Masyarakat menerima BST tiga bulan (Juni, Juli, Agustus) dengan total Rp. 900 ribu, dengan perhitungan setiap bulannya Rp. 300 ribu.

Karman Erlianto, Kaur Umum desa Talaga yang mewakili kades Mansuri, berharap kepada masyarakat penerima dengan adanya BST bisa bermanfaat untuk meringankan perekonomian yang terdampak Covid 19.

Dalam kesempatan, Yuvianto Prasetyo, kepala kantor pos wilayah Sapudi kec. Gayam, menyampaikan terima kasih kepada beberapa pihak yang memperlancar pencairan BST.

“Terima kasih saya ucapkan kepada pak camat Nonggunong Moh. Rais Yusuf, dan jajarannya yang selalu mendampingi kami disetiap pencairan di desa desa kec. Nonggunong,” ungkap Yuvi.

“Juga saya ucapkan terima kasih kepada anggota Polsek Nonggunong dan Koramil Nonggunong, yang telah banyak bantu kami mengadakan PAM
pengawalan dalam pencairan disetiap desa. Sehinggah banyak kemudahan yang didapat oleh kami dalam layanan di setiap desa, sehingga pencairan berjalan Lancar,” pungkas Yuvi. @ Akh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *